Safari Jumat Pemprov, Asyraf: Ini Kesempatan Berbagi Informasi

PANGKALPINANG -- Kali ini giliran Masjid Al Hidayah, Gabek 1, Pangkalpinang dikunjungi rombongan safari Jumat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini menjadi sarana bagi pemerintah provinsi menginformasikan program kesejahteraan masyarakat.

Asyraf Suryadhin Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, selain menyampaikan informasi terkait program kesejahteraan masyarakat, kunjungan ini juga bertujuan memberikan bantuan berupa tiga kursi roda dari Dinsos Babel.

"Ada juga bantuan dari Baznas untuk masyarakat lansia," kata Asyraf saat Safari Jum'at dan Penyerahan Bantu Kursi Roda serta Bantuan Baznas Babel, di Masjid Al Hidayah, Gabek 1, Pangkalpinang, Jumat (23/8/2019).

Kegiatan ini sudah diagendakan beberapa hari lalu. Ia menambahkan, selain kegiatan seperti ini ada juga kegiatan magrib mengaji serta kegiatan subuh berjamaah. Hendaknya masyarakat terlibat mengikuti sejumlah kegiatan tersebut.

Jika masyarakat mengikuti kegiatan seperti ini, kata Asyraf, tentunya akan mendapatkan sejumlah informasi. Karena berbagai informasi bisa disampaikan melalui ajang kegiatan seperti ini. 

Menyinggung mengenai pemberian bantuan bagi rumah ibadah, Asyraf menjelaskan, penerima bantuan harus berbentuk yayasan. Sedangkan bantuan diberikan untuk membangun fasilitas utama seperti tempat ibadah dan tempat wudhu.

Artinya, bantuan disalurkan bukan untuk mempercantik bangunan. Lebih jauh ia menambahkan, tak hanya memberi bantuan bagi rumah ibadah. Sebab pemprov juga mempunyai program bantuan bagi siswa SMA dan mahasiswa kurang mampu.

"Pengajuan bantuan itu menggunakan proposal, sama halnya dengan pengajuan bantuan kesehatan. Pengajuan bantuan biaya pendidikan sebelum bulan Mei. Sedangkan untuk bantuan biaya pengobatan sifatnya tidak terencana," ungkap Asyraf.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli