Saling Bersinergi Mewujudkan Kampung Radio di Desa Bukit Layang


PANGKALPINANG--Dalam rangka memantapkan terwujudnya Kampung Radio di sejumlah desa di wilayah Bangka Belitung, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pertemuan yang dilaksanakan di ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Jumat (19/10/2018).

Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka akan menjadi pilot project dari Kampung Radio. Selanjutnya jika Kampung Radio Desa Bukit Layang berjalan baik, maka akan didirikan pula di desa lainnya.

Rapat kali ini dihadiri sejumlah perwakilan BUMN dan perwakilan perusahaan swasta lainya seperti Telkomsel, akademisi dari Universitas Bangka Belitung dan Direktur Polman Negeri Bangka Belitung.
Sudarman,  Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan, kehadiran pihak swasta dan perguruan tinggi dalam rapat ini untuk meminta masukan dan dukungan terkait pendananaan dan pendampingan kepada masyarakat terkait relasi yang dibangun dalam Kampung Radio. 

"Konsep dari Kampung Radio ini bagaimana kita secara bersama dan sinergis menggali potensi dari desa yang ada untuk lebih dapat dikembangkan sehingga warga desa akan maju dan sejahtera," katanya.

Kepala Stasiun RRI Sungailiat Harianto, dalam kesempatan yang sama mengatakan Kampung Radio tidak akan berhasil jika tidak didukung stakeholder yang ada. 

"Kami ingin bersinergis semuanya, saling mendukung dan bekerjasama. Sebab apa yang dilakukan ini semata-mata untuk semakin maju dan sejahteranya Desa Bukit Layang, " katanya.

Kades Bukit Layang, Andri, menyampaikan,  potensi yang ada di Desa Bukit Layang yang bisa dikembangkan diantaranya budidaya udang galah, ternak lele, dan pengembangan wisata kolong. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mammaq