Sebanyak 31 Peserta Ikut Seleksi Tilawah Qur'an Korpri Tingkat Provinsi 2018

Pangkalpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi secara resmi membuka Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) KORPRI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Aula Graha Natar Praja Komplek Terpadu Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa ( 03/07/18 ).

Sejumlah 31 Peserta berasal dari tujuh Kabupaten / Kota se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berlomba menjadi terbaik untuk menjadi utusan Provinsi Babel  pada tingkat Nasional, Berlangsung sejak 03 Juli hingga 06 Juli 2018.

Sekda Yan Megawandi dalam  sambutannya mengutarakan pelaksanaan ini memiliki makna dalam memberikan pemahaman, penghayatan, peningkatan Syiar Islam serta menjalin semangat Ukhuwah Islamiyyah di dalam mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an diantara anggota Korpri Pegawai Republik Indonesia ( Korpri ) di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Keberkahan tugas dan kesempurnaan mencapai tujuan yang ditetapkan dapat dicapai dalam melestarikan seni dan budaya Qurani dikalangan birokrasi selaku anggota Korpri," tuturnya.

STQ Tingkat Provinsi setiap tahun terus menerus dilakukan, walaupun pada dua tahun terakhir tidak dapat dilakukan dikarenakan kesibukan dan keterbatasan anggaran akan tetapi niat kita di Kopri di Bangka Belitung tetap ingin melakukannya dalam upaya meningkatkan nilai kerohanian dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sekretaris Daerah Yan Megawandi melanjutkan agar utusan yang diutus ke tingkat Provinsi telah melalui proses seleksi yang baik sehingga memiliki nilai standar yang ditetapkan dewan hakim serta berharap kedepannya ada anggota Korpri dapat menduduki tempat terhormat pada STQ Nasional.

Pelaksanaan ini juga diharapkan akan dapat meningkatnya kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dasar moral dan etika didalam pelaksanaan tugas sebagai Korp Korpri.

"Agar dapat meraih hasil terbaik, penting  disiapkan  suatu tempat semacam Traning Center bagi peserta agar mereka dapat melakukan konsolidasi internal, karena mereka terdiri dari 7 Kabupaten/ Kota se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," harap Sekda.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah