Sebanyak 60 Hafidz dan Hafidzah Mendapatkan Pembinaan Untuk Hadapi Perlombaan MTQ ke-27

Pangkalpinang – Sebanyak 60 peserta Hafidz dan hafidzah Musabaqoh Hifdzil Qur’an dari Bangka Belitung akan mendapatkan pembinaan di Bangka City Hotel selama lima hari yang dimulai sejak hari ini (10/09). Pembinaan ini bertujuan untuk persiapan perlombaan yang akan dilaksanakan pada 4-13 Oktober 2018 mendatang di Medan. Dimana peserta yang hadir tersebut terdiri dari seluruh cabang yang akan dilombakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 27.

Tampak hadir Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah yang berpesan arar para peserta dapat mengikuti kegiatan pembinaan dengan sungguh-sungguh dan niat yang ikhlas.

“Ikutilah kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, serta semangat, dan raihlah prestasi yang dapat memberikan manfaat di dunia dan di akhirat,”

Lebih jauh, Ia mengatakan bahwa melalui pembinaan ini bukan hanya sebagai momentum perlombaan Tilawatil Qur’an, namun juga dapat meningkatkan nilai-nilai islami dan memupuk nilai-nilai qur’ani untuk masyarakat Indonesia.

“Mari kita bangkitkan kembali syi’ar dan semangat dakwah islam melalui kegiatan yang akan mendekatkan diri dan hati  kita kepada sang Khalik yang salah satunya melalui seni baca al-qur’an,” ajak Wakil gubernur.

Wakil Gubernur pun memberikan apresiasi yang besar kepada yang telah istiqomah mempelajari dan mengamalkan ilmu-ilmu al-qur’an, yang diharapkan dapat memberikan keberkahan kepada negeri serumpun sebalai.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Editor: 
Khalimo