Sebelas Orang Pegawai Pemprov Babel Menjadi Pegawai Pemerintah Pusat

Pangkalpinang – BKIPM Kementerian kelautan dan Perikanan Republik Indonesia mengadakan simposium dengan membangun sinergi bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara tersebut digelar pada hari Senin (28/08/2017) di Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Pangkalpinang.

Dengan tema acara “Dalam Upaya Peningkatan Ekspor Hasil Perikanan Yang Berdaulat, Berkelanjutan, dan Mensejahterakan masyarakat”, BKIPM menghadirkan Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Kementerian Kelautan dan Perikanan perikanan Dr. Ir. Rina M.Si sebagai pembicara.

Dalam sambutannya, Nandang Koswara Kepala BKIPM Babel mengatakan banyak orang yang telah berjasa dengan berbakti kepada masyarakat dalam mewujudkan Ikan babel yang sehat, bermutu, aman dikonsumsi, dan lestari. “Banyak orang-orang hebat yang telah berbakti kepada masyarakat dalam mewujudkan ikan yang sehat yang bebas dari hama dan penyakit, ikan yang bermutu yang mempunyai nilai dan daya jual tinggi, ikan yang aman konsumsi adalah yang bebas dari formalin dan zat-zat lainnya yang berbahaya sehingga kita dapat menikmatinya dengan aman, dan ikan babel yang lestari yang dapat dinikmati oleh generasi-generasi berikutnya, tidak hanya untuk generasi sekarang,” ujar Nandang.

Nandang pun berharap dengan diadakannya simposium ini akan terbangun sinergi yang harmonis dan strategis antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Kita sama-sama bersepakat, baik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mengawal dan meningkatkan ekspor hasil perikanan dari Bangka Belitung baik dari sisi kualitas dan kuantitas,” harap Nandang.

Selain itu dalam kesempatan yang sama pada acara simposium tersebut, Gubernur menyerahkan 11 orang pegawai yang selama ini berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Gubernur berpesan kepada 11 orang pegawai tersebut agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik. “Kerjalah dengan baik, gali ilmu dengan baik, kerja yang tulus dan ikhlas. Kalau kita kerja tulus dan ikhlas, insya Allah hasilnya akan bagus,” pesan Erzaldi.

Terkait dengan penarikan pegawai Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Ir. Rina M.Si mengatakan hal tersebut untuk menjalankan amanat undang-undang. “Kita menjalankan amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2012, dimana kewenangan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan menjadi tanggung jawab pusat, dan Pegawai, Personil, Pendanaan, Sarana/Prasarana Dan Dokumen (P3D) harus dialihkan ke pusat,” jelas Rina.

Dengan pelimpahan pegawai dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rina merasa sangat bersyukur karena dapat menambah kinerja timnya dalam melaksanakan tugas.(K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo