Sekda Babel Buka Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Gubernur

Pangkalpinang -- Kejuaraan  Taekwondo bertajuk Kejurnas Nasional Taekwondo ICTU / Kejurwil Sumatera Senior dan Junior " Piala Guberrnur 1 Universal Taekwondo Indonesia ( UTI ) Provinsi Bangka Belitung, resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, di GOR Sahabuddin, Sabtu ( 04/08/2018 ).

Mengawali sambutannya, Sekda Yan Megawandi menyapa 515 kontingen yang berasal dari 16 Provinsi di Indonesia dengan salam olahraga dan dijawab dengan semangat tinggi yang menggelora dari seluruh atlet Taekwondo yang bertanding selama dua hari ( 4 - 5 Agustus 2018 ) untuk memperebutkan posisi terbaik dalam olahraga beladiri tersebut.

Sekda mengatakan bahwa kalender event kejuaraan olahraga ini merupakan sumbangan kita bersama untuk memberikan suatu kegiatan yang penuh makna dalam rangka mengisi serta merayakan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia  ke - 73 tahun 2018.

"Kita menyaksikan bersama UTI Pro menyumbangkan suatu kegiatan yang dibingkai dalam peringatan kemerdekaan. Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saya mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dalam memajukan olahraga Taekwondo di Provinsi Bangka Belitung ini," tutur Sekda.

Kesempatan ini juga sekaligus dijadikan Sekda untuk menyampaikan pesan kepada pihak panitia untuk dapat mengevaluasi kekurangan kegiatan agar kedepannya dapat menghadirkan event yang lebih baik daripada sekarang sehinga Bangka Belitung menjadi lebih terkenal sebagai tempat penyelenggara event dalam segala bidang.

Sekda mengatakan bahwa negara memerlukan generasi penerus bangsa yang dapat mengelola dan memegang pucuk pimpinan bangsa kedepan yang antara lain harus memiliki fisik yang kuat dan otak yang cerdas, pengetahuan dan wawasan yang terbuka.

"Dunia sekarang sudah ada dalam genggaman. Karena itu untuk mempersiapkan persaingan di tingkat nasional maupun internasional, para atlet  jauh harus berlatih lebih keras dan giat lagi sehinga semua menjadi juara agar Indonesia menjadi hebat," harap Sekda.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio