Sekda Babel Harap Jamkrida Dapat Lebih Meningkatkan Layanan Bisnis

Pangkalpinang – Memperingati HUT ke-3 (tiga) PT Jamkrida Babel (Penjaminan Kredit Daerah) melaksanakan kegiatan sosial donor darah di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Selain aksi sosial tersebut PT Jamkrida Bangka Belitung membagi doorprize bagi para peserta senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Tampak hadir di tengah-tengah para peserta senam pagi tersebut yatu Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Budiman Ginting selaku Komisaris Jamkrida menyampaikan bahwa Jamkrida resmi beroperasi sejak tahun 2013 setelah mendapat izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Budiman Ginting juga menyampaikan, untuk saat keberadaan Jamrida Babel belum berjalan sesua yang diharapkan dikarenakan masi ada Kabupaten yang belum menanamkan sahamnya. Untuk itu menurut Budiman Ginting, Gubernur telah mengirimkan surat kepada para Bupati yang belum menanamkan sahamnya.

“Mudah-mudahan pada Rakor Gubernur yang akan datang akan dibahas sehingga paling lambat pada tahun 2019 modal minimalnya sebesar 50 miliar dapat terpenuhi,” ujar Budiman.

Budiman juga menyampaikan berdasarkan aturan OJK sekarang bahwa PT Jamkrida diwajibkan membeli surat berharga pemerintah dalam rangka mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia melalui BUMN. Untuk itu Budiman pun berharap agar berbagai pihak mendukung pertumbuhan ekonomi, sehingga penyerapan tenaga kerja pun dapat terjadi dengan bangkitnya usaha-usaha mikro kecil dan menengah melalui akses permodalan yang bisa di jamin oleh PT Jamkrida Babel.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi berharap Jamkrida Babel dapat memberikan dukungan kepada seluruh unit bisnis yang ada di Babel.

“Walaupun Jamkrida baru berusia tiga tahun, saya berharap dapat memberikan dukungan seluruh unit bisnis yang ada di Babel, terutama UMKM. Sudah ada 4000 UMKM yang melakukan kerjasama dengan Jamkrida Babel dalam waktu 3 tahun ini walaupun dengan keterbatasan sumber daya yang dimiliki, dari SDM maupun sumber daya keuangan,” terang Sekda Babel.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada Jamkrida Babel dan juga seluruh mitra kerja untuk membuat Jamkrida telah menunjukkan berbagai prestasi yang dicapai. Sekda juga berpesan agar Jamkrida dapat terus meningkatkan mutu layanan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan produk-produk aplikasi digital. “Saya berharap prestasi ini dapat dijaga dan diteruskan dengan inovasi-inovasi yang lebih bagus kedepannya. Kendala lain adalah bagaimana kita dapat menggandeng empat kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauna Bangka Belitung untuk turut serta di dalam memberikan layanan kepada seluruh unit usaha di Babel ini,” ujar Sekda.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo