Sekda Babel Harapkan Generasi Muda Mampu Bersaing Dalam Teknologi Informasi

PANGKALPINANG, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Ekonomi Digital: Dari Lokal Membangun Kompetensi Global Menuju Industri Pariwisata Berbasis Teknologi. Kegiatan ini digerakkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fisip Universitas Bangka Belitung. 

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rifai juga hadir mendampingi Sekda Babel untuk menjelaskan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait kepariwisataan Babel dari para Mahasiswa yang menjadi peserta dalam Seminar yang diselenggarakan di Hotel Puri 56, Kamis (27/12/2017).

Dua Narasumber lain dalam seminar ini diantaranya, Ongki Setyadi, (Pengamat dan Pelaku Pariwisata Babel) dan Devi Valeriani (Akademisi dari Fisip UBB). Sedangkan peserta Seminar dari kalangan Masahasiswa ini merupakan mahasiswa lintas kampus, lintas program studi dan lintas organisasi, diantaranya berasal dari Universitas Bangka Belitung khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, STAIN, STKIP Muhammadiyah dan sebagainya.

Ahmad. S, Ketua Badan eksekutif Mahasiswa Fisip UBB berharap Seminar yang mengupas sisi ekonomi, pariwisata dan teknologi di Babel ini dapat menjadi wawasan yang luar biasa terkait tema yang diusung hari ini dari narasumber-narasumber yang dihadirkan.

“Dialog dan diskusi disini harus dapat bermanfaat untuk industri pariwisata di Babel.” Harapnya. 

Dekan Fisip, Dr. Ibrahim sebagai bentuk dukungannya, mengatakan hal serupa bahwa teknologi informasi saat ini diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan apapun, sehingga bagaimana pengunaannya dapat digunakan secara bijak oleh generasi muda. “Narasumber yang dihadirkan hari ini akan memberi banyak masukan-masukan kepada kita sebab mewakili unsur Akademisi, Praktisi dan Pemerintah.” Ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Yan Megawandi mengatakan pihak Pemerintah dalam rangka mengembangkan telekomunikasi telah membuatkan master plan nya pada Dinas Kominfo Babel. Selain itu baik Disbudpar maupun Diskominfo juga membentuk komunitas-komunitas yang berbasis kreativitas, seni serta teknologi informasi.

Untuk Mahasiswa sebagai generasi “zaman now”, Sekda Babel ini sangat berharap banyak dari kemampuan dan keterampilan mahasiswa Babel untuk dapat bersaing setingkat Regional, Nasional dan Global.

“Forum-Forum seperti ini agar dapat memperkaya, mengasah, meningkatkan kemampuan, keterampilan dan memancing kreativitas mereka.” Harapnya. 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp