Sekda Babel : Inflasi Di Babel Masih Terkendali

Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Yan Megawandi mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia dan juga stake holder lain yang telah menyumbangkan prestasi dalam pengendalian inflasi di Bangka Belitung.

“Selama ini Babel cukup dikenal sebagai daerah dengan inflasi tertinggi di Indonesia, sampai dengan kemarin saat kunjungan komisi VI DPR RI masih menyebut bahwa Babel adalah papan atas dalam inflasi, tapi hari ini BI bersama stakeholder terkait sudah menurunkan peringkat papan atas tersebut,” ujar Yan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda disela-sela sambutannya pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung tahun 2017 yang di gelar di ruang ball room Hotel Novotel Bangka pada hari rabu (20/12/2017).

Pengendalian inflasi tersebut merupakan sebuah kinerja yang luar biasa, dimana satgas pangan juga turut andil dalam mengendalikan inflasi.

“Untuk itu, pemerintah daerah beserta kabupaten dan kota sudah mengajukan kepada pemerintah pusat dengan tim ini dipertahankan supaya kita tetap menjaga momentum pertumbuhan ekonomi sekaligus mengendalikan inflasi di provinsi Babel,” kata Yan Megawandi.

Pemerintah provinsi sangat peduli dengan makro ekonomi dan komoditas yang dimiliki oleh Bangka Belitung, tidak sebanyak di tempat-tempat lain di Indonesia mengingat Babel merupakan provinsi kepulauan.

“Bangka memiliki komoditas yang khas yaitu lada dan timah, variannya tidak banyak, maka dari itu harus bersungguh-sungguh untuk mengembangkan dan fokus kepada dua komoditas ini disamping juga ingin memajukan dunia kepariwisataannya,” ungkap Yan.

Sekda Babel mengatakan bahwa semua yang berkaitan dengan dunia kepariwisataan akan banyak memberikan dampak kepada perekonomian. Secara Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) pengaruh sektor pariwisata masih berada dibawah pertanian dan pertambangan. Untuk itu Yan Megawandi berharap disektor pariwisata Bangka Belitung dapat lebih maju kedepannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo