Sekda Babel: Pemprov Babel Lakukan Penilaian Mandiri Untuk Sistem Merit

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang narasumber dari Komisioner Aparatur Sipil Negara guna membahas penilaian mandiri dan pemetaan penerapan sistem Merit di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di ruang pertemuan gedung BKPSDM, pada hari Kamis (31/5).

Tujuan dari pembahasan tersebut adalah pengelolaan kepegawaian khususnya dalam melakukan pergeseran, alih tugas, alih jabatan yang sering menjadi persoalan di berbagai daerah.

Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yan Megawandi berharap dengan kehadiran narasumber tersebut dapat membantu Prrovinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelesaikan berbagai urusan kepegawaian daerah.

Disampaikan oleh Sekda bahwa Bangka Belitung saat ini telah melaksanakan dan mengupayakan penilaian mandiri dan pemetaan untuk sistem merit. Sepanjang tahun 2015 hingga 2017 sudah lebih kurang lima belas jabatan untuk JPT pratama dan madya yang sudah dilakukan seleksi pada tingkat provinsi.

“Hal ini akan dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan organisasi yang ada dengan perkembangan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing pemerintah daerah,” ujar Sekda.

Sekda Babel mengatakan dengan merujuk kepada Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, pemerintah provinsi diwajibkan melakukan evaluasi terhadap Struktut Organisasi dan Tatat Kerja (SOTK)  yang ada, agar dapat disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
khalimo