Sekda Babel Terima Langsung Sebelas Unit Bus Sekolah

Pangkalpinang - Sebanyak 11 (sebelas) unit bus sekolah bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan angkutan darat telah didistribusikan ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang di terima langsung Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Yan Megawandi, Jumat (29/6) di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sekda mengatakan, pemberian bantuan bus yang sudah masuk dalam list untuk seluruh sekolah di Provinsi Babel adalah sebanyak 60 unit. Namun, dikatakannya, yang sudah siap untuk didistribusikan sebanyak 11 unit. Dan pada hari ini, Ia melanjutkan, hanya ada 8 unit yang hadir di Halaman Kantor Gubernur.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada CSR perusahaan angkutan darat yg sudah berkontribusi membantu masyarakat Babel yang akan digunakan oleh anak didik Babel. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, " ujar Sekda.

Sekda menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa pulau kecil di Babel yang mendapatkan bantuan bus dari pemerintah sebagai angkutan umum untuk masyarakat setempat. Ia mencontohkan, seperti di Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung, terdapat 1 angkutan darat damri untuk membantu mempermudah aktivitas masyarakat di pulau tersebut. Ia menambahkan, ini merupakan bukti bahwa pemerintah provinsi telah memberikan kontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil di Bangka Belitung.

Lebih jauh Sekda mengatakan bantuan bus CSR yang sudah diberikan ini kemudian akan langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah yang ada di Babel. Sekda berharap, dengan adanya bantuan bus CSR ini dapat memberikan kemudahan kepada anak didik Babel saat berangkat dan pulang sekolah, agar mereka dapat belajar dengan tenang.

" Ini adalah sinergi yang luar biasa. Semoga ini menjadi kerjasama yang memberikan banyak manfaat kepada kedua belah pihak baik pemerintah maupun perusahaan angkutan bus. Saya berharap sekolah-sekolah bisa menggunakan fasilitas bus ini dengan baik sehingga bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama," ungkap Sekda.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari