Sekda Babel: Tim Terpadu Pertambangan Timah Perlu Saling Koordinasi

PANGKALPINANG, - Sebagai upaya memaksimalkan peran Tim Terpadu Penanganan Masalah Pertambangan Timah, perlu dilakukan upaya peningkatan kinerja,pemantapan mekanisme koordinasi, juga penetapan personil tim. Pasalnya hal tersebut menjadi skala prioritas dalam penyempurnaan tim terpadu Pemerintah Daerah sebagai langkah perubahan tentang nomenklatur perangkat daerah yang disesuaikan dengan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diharapkan Tim Terpadu dapat memperkuat hubungan koordinasi antar pelaksana tim dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing - masing  serta tidak ada lagi perbedaan persepsi dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka belitung Yan Megawandi dalam Rapat Penjelasan tentang  Perubahan Tim sesuai dengan  Perubahan SOTK Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, Penyusunan Rencana Aksi Tim Tahun 2017 & Pemantapan Mekanisme Koordinasi Pelaksanaan Aksi Tim Terpadu di Ruang Pantai Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel,Jumat ( 24/02/2017 ). Hadir dalam pertemuan tersebut adalah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pimpinan Instansi Vertikal Bangka Belitung. 

Selanjutnya Sekda juga menambahkan pertemuan ini juga untuk melakukan evaluasi dalam melaksanakan mekanisme yang masih dirasakan kurang, memperkuat kembali fungsi antar tim seperti dalam bidang koordinasi, serta penugasan, penempatan personil pada beberapa bidang yang mengalami perubahan untuk menyempurnakan pelaksanaan kegiatan tim tersebut agar target yang kita inginkan dapat tercapai dengan tepat,sesuai dengan harapan kita semua.

Selain membahas perubahan SOTK, Tim Terpadu juga sekaligus menyusun agenda Rencana Aksi Tahun 2017. Tujuannya adalah supaya suatu rencana dapat dilakukan sesuai dengan target yang diharapkan. Sekaligus juga melakukan evaluasi dalam penyempurnaan tim akibat adanya perubahan struktur organisasi agar kinerja pemerintah dapat berjalan dengan efektif.

"Pemantapan Mekanisme Koordinasi Pelaksanaan Aksi Tim Terpadu harus disusun secara cepat dan harmonis, karena ketika di lapangan banyak sekali hambatan pekerjaan. Maka diperlukan bentuk koordinasi yang tepat. Kita semua berharap pekerjaan Tim Terpadu tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, namun juga didukung oleh seluruh Kabupaten/Kota, pihak keamanan dan masyarakat agar semua dapat memastikan koordinasi dapat berjalan dengan baik", harap Sekda.

Sekda Babel juga berharap apa yang direncanakan pada hari ini semakin bagus dan target yang dicapai kedepannya dapat diraih lebih baik dari sebelumnya. Semua akan dapat diraih apabila apabila perencanaan dan koordinasi antar tim berjalan dengan baik.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian
Fotografer: 
Erwin Gunawan