Sekda Babel: Tingkatkan Informasi Yang Dibuat Pranata Humas Kepada RRI

Pangkalpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan telah berkoordinasi dengan RRI Sungailiat – Bangka dalam rangka mengoptimalkan peran Pranata Humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ketika melakukan pertemuan dengan ASN Pranata Humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Rapat Tanjung Pesona, Lantai 1 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (9/1).

"Saya berharap agar Pranata Humas Babel dapat ikut memberikan kontribusi berita kepada RRI Sungailiat. Berita yang disusun sesuai jadwal yang ada atau jika diperlukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta kepada RRI Sungailiat supaya ada jam khusus,” ujar Sekda Babel.

Ketika ada rencana RRI akan membuka kantor berita RRI di Manggar, Belitung Timur, Sekda melihat hal tersebut akan semakin membantu Pranata Humas dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Selain itu, Sekda Babel meminta kepada Pranata Humas untuk membuat berita yang dapat disiarkan RRI Sungailiat setiap pada jam 7 pagi. Sebab, berita yang dimuat pada jam tersebut adalah berita dengan rating yang sangat baik. “Kalau bisa menyetor berita yang disiarkan RRI jam 7 pagi, jika itu bisa masuk ke RRI maka penulis berita tersebut diakui sebagai jurnalis yang hebat,” tutur Sekda Babel.

Sekda Babel juga meminta agar koordinator Pranata Humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar dapa membuat alur dan mekanisme penyetoran berita ke RRI Sungailiat. “Para Pranata Humas di-brief sederhana saja tentang pembuatan berita ala radio. Jika dibutuhkan MoU, akan dibuatkan. Kita akan mulai mengukur kinerja Pranata Humas mulai dari sini,” lanjut Sekda Babel.

Disamping RRI Sungailiat, Sekda juga memperhatikan radio Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yaitu In Radio perlu mengemas berita kemas lebih menarik, sehingga media informasi yang dmiliki oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat diberdayakan dengan optimal.

Selain dengan ASN Pranata Humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pertemuan kehumasan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Staf Khusus Gubernur Bidang Komunikasi, dan Tim Komunikasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ernawati Arif