Senin, Pospeda V Resmi Dibuka

Pangkalpinang – Ajang mencari bibit berbakat di bidang olahraga kembali digelar. Rencananya, Senin (13/5/2013) ini, Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah V (Pospeda) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2013 secara resmi dibuka. Sebanyak enam kabupaten/kota di Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

H Sudirganto Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pembukaan Pospeda V tahun ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Mei sekitar puluk 14.00 WIB. Pembukaan kegiatan Pospeda rencananya akan mengambil tempat di halaman kantor gubernur.

“Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, terhitung tanggal 13 sampai 17 Mei 2013. Adapun peserta yang akan mengikuti lomba Pospeda V, terdiri dari atlet enam kabupaten/kota kecuali Kabupaten Belitung Timur,” jelasnya saat rapat persiapan pelaksanaan kegiatan di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (8/5/2013).

Lebih jauh ia mengatakan, tidak terlibatnya Kabupaten Belitung Timur dalam kegiatan ini disebabkan di daerah tersebut tidak terdapat pondok pesantren. Sehingga tidak ada santri maupun santriwati untuk dikirim pada ajang olahraga kali ini.

Setidaknya ada lima cabang olahraga yang dilombakan. Dikatakannya, lima cabang olahraga yang dilombakan dalam kegiatan Pospeda antara lain, cabang atletik lari 100 meter, 200 meter, 600 meter, 800 meter, 1000 meter  dan 5000 meter. Dari semua cabang atletik lari yang dilombakan tersebut diikuti oleh atlet putra maupun atlet putri.

“Selain itu ada juga cabang olahraga bulutangkis, senam santri, futsal, dan olahraga sepak takraw yang dilombakan dalam ajang ini,” ungkapnya.(fa/sc)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina | Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Huzari