Senior Officials Meeting Jadi Agenda Hari Ketiga IMT GT 2017

Pangkalpinang – Hari ketiga pertemuan IMT – GT 2017 pada tanggal 27 September 2017 mengagendakan  G2G 24th Senior Officials’ Meeting (SOM24) yang diikuti oleh delegasi IMT GT yang berlangsung di Ballroom hotel Novotel.

Dalam pertemuan tersebut,  Negara Indonesia dipimpin oleh DR. Rizal Affandi Lukman selaku Deputi Bidang Kerjasama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Perekonomian RI. Selain itu, delegasi Indonesia yang turut hadir dan mendampingi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian antara lain berasal dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Perdagangan. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk delegasi Senior Offical Negara Malaysia, diwakili oleh Raja Mohf Nizam bin Raja Kamarun Bahrin selaku Director of Ministry of International Trade And Economy.  Selain delegasi yang berasal dari Pemerintah Malaysia, turut hadir Join Bussines Council Malaysia yang diketuai oleh Fauzin Naim, HJ Noh.

Sedangkan untuk Senior Official Negara Thailand  adalah Pratama Teanravsitsagaool  selaku Deputi Secretary General of NESDB. Sama halnya dengan negara malaysia,  dalam pertemuan SOM tersebut diikuti oleh delegasi Join Bussines Council ( JBC) Thailand yakni Sirisak Wangthammang.

Selain dihadiri oleh delegasi pemerintah dan pengusaha, pertemuan siang itu juga diikuti oleh beberapa lembaga diantara bank pembangunan asia (ADB) dan perwakilan ASEAN Secretariat. 

Beberapa agenda yang diangkat oleh masing-masing negara IMT GT diantaranya terkait peluang bisnis antara negara mencakup sektor pariwisata,  sektor perhubungan, sektor pertanian, produk halal, sektor pendidikan dan kebudayaan, dan lingkungan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani