Sepakbola Sebagai Ajang Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa

Muntok - Pertandingan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-12, U-14 dan U-16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 telah dimulai. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI Akmand Hudri di Stadion Bina Jaya, Muntok Kabupaten Bangka Barat, pada hari Selasa (10/7/2018).

Dalam sambutannya, Akmand mengatakan kegiatan liga berjenjang seperti ini adalah untuk memberikan prestasi-prestasi positif kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Namun, tidak hanya itu, Akmand juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa persatuan bangsa antar sesama atlet.

"Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI memprogramkan kegiatan olahraga berjenjang seperti ini bertujuan untuk memberikan prestasi positif kepada anak-anak di seluruh Indonesia, juga untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa persatuan bangsa antar sesama atlet, " ungkap Akmand.

Melalui ajang Liga Sepakbola Pelajar (LSP) ini, Akmand berharap kedepan atlet-atlet Indonesia khususnya cabang olahraga sepak bola dapat ikut serta di ajang piala dunia, seperti yang sedang berlangsung saat ini. Sebab menurutnya, atlet-atlet di Indonesia memiliki kemampuan yang luar biasa jika terus dilatih.

Pertandingan Liga Sepakbola Pelajar ini akan berlangsung selama tujuh hari dan telah dimulai sejak 9 Juli 2018 hingga 15 Juli 2018 mendatang. Sebanyak 44 peserta yang akan mengikuti pertandingan ini, terdiri dari U-12 sebanyak 32 peserta, U-14 sebanyak 6 peserta dan U-16 sebanyak 6 peserta.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari (Pratana Humas Diskominfo Babel)
Fotografer: 
Adi Tri Saputra (Pranata Humas Diskominfo Babel)