Sindo Goverment Award 2018 Sebagai Motivasi Tingkatkan Pariwisata

JAKARTA-- Gubernur Babel Erzaldi Rosman menerima penghargaan Sindo Government Award 2018 yang diserahkan langsung oleh Sekjen Kemendagri Hary Purwanto. Acara berlangsung di Grand Ballroom Hotel Pullman Thamrin pada Kamis (5/4).

Pada penyerahan penghargaan itu juga hadir CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang menyerahkan penghargaan kepada masing masing gubernur lainnya sebagai penerima penghargaan Sindo Goverment Award 2018.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung didaulat menerima penghargaan Sindo Government Award 2018 bidang/kategori pariwisata lantaran sesuai dengan visi misi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan parwisata di Bangka Belitung.

Pada kesempatan itu Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan dengan diterimanya penghargaan ini menjadi tolak ukur bagi Provinsi Kepualauan Bangka Belitung

"Ini menjadi indikator dan tolak ukur bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam peningkatan pariwisata di Babel,” ungkap Erzaldi Rosman.

Erzaldi juga menyampaikan bahwa diterimanya penghargaan ini memberikan motivasi bagi seluruh stakeholder mulai dari yaitu legislatif , yudikatif dan eksekutif dan khususnya peran masyarakat yang ada di Bangka Belitung untuk meningkatkan pariwisata.

"Sindo Weekly juga telah memilih Bangka Belitung pada ketegori pariwisata dengan melihat beberapa aspek yaitu pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung berhasil dan meningkat , ini tidak terlepas dari kerja keras pemerintah dan masyarakat, khususnya pemerintah yang telah melakukan langkah stategis dalam peningkatan pariwisata di Bangka Belitung,” papar Erzaldi.

Sindo Government Award tersebut di terima oleh 36 pemda seluruh Indonesia diantaranya dalam kategori kota terbaik, kabupaten terbaik dan provinsi terbaik dalam pariwisata, infrastruktur, dan UMKM.

Sementara itu CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo mengatakan pembenrian penghargaan ini telah dilakukan selama lima tahun dan merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang telah melakukan langkah-langkah terbaik.

"Pemberian penghargaan ini akan memotivasi daerah daerah lain dalam meningkatkan kinerjanya dan membangun daerahnya," tukas Harry.

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa (Pranata Humas Biro Humas dan Protokol)
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto