Siswa-Siswi MTS AIAI Sungai Selan Antusias Atas Kunjungan M-CAP Diskominfo Babel

Mobile Community Access Point atau yang disingkat M-CAP menyambangi MTs AIAI Sungai Selan yang terletak di Jl. Madrasah Atas Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (9/3/2017).

Kunjungan M-CAP ini memakan waktu ± 3 jam di mulai pukul 09.10 WIB – 12.10 WIB, yang diisi dengan pemberian materi singkat tentang penggunaan internet secara sehat dan aman, termasuk cara email, browsing dan downloading. Untuk browsing, siswa-siswi diajarkan cara-cara browsing materi yang berkaitan dengan mata pelajaran sekolah sehingga diharapkan siswa-siswi mendapatkan tambahan ilmu pelajaran selain yang didapatkan dari guru–guru dan buku-buku pelajaran.

Tim M-CAP Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kali ini terdiri dari Kabid Pemberdayaan TIK, Statistik dan Persandian Gandhi,S.Pd,M.Si, Kasi TIK Eko Prasetyo,SE, Yondi Rachman,SE, Ahmad Rozaki,A.Md, Nurul Firdha Ningsih,A.Md serta Haryana,A.Md.  Sedangkan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 orang yang berasal dari siswa-siswi kelas 7a.

Acara ini diikuti dengan sangat antusias oleh para pelajar MTs yang sudah mendapatkan status terakreditasi tingkat B ini. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh para siswa, ditambah lagi teknologi informasi dan komunikasi seperti laptop dan cara penggunaan internet masih merupakan sesuatu yang baru.

Acara ini diharapkan dapat membantu para pelajar sejak dini menangkal dampat negatif bahaya penggunaan internet apabila digunakan secara tidak benar.

Ibu Andi Padauleng, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah dan juga guru mata pelajaran akidah ahlak dan PKN memberikan tanggapan yang positif sekali karena kegiatan M-CAP ini dapat membantu siswa-siswi dalam mengetahui cara menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dan sangat membantu pihak sekolah dalam mengenalkan teknologi informasi dan komunikasi ini dikarenakan madrasah ini masih sangat minim fasilitas komputer.

 Ibu Andi juga mengharapkan kegiatan ini dapat terus berkesinambungan untuk kedepannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Eko Prasetyo
Fotografer: 
Eko Prasetyo
Editor: 
Noviansyah