SMAN 1 Pemali Maju Menuju Jakarta

Pangkalpinang - Penutupan Acara Babak Final Cerdas Cermat 4 Pilar Berkehidupan Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTA (SMA/MA/SMK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2013 berlangsung khidmat. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Imam Mardi Nugroho mewakili Gubernur Eko Maulana Ali yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel Rifai , dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Farhan Hamid di Ball Room Grand Mutiara Hotel pada 11 Maret 2013.

Peserta dari lomba cerdas cermat ini terdiri dari Sekolah Menengah Atas di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. dan pada final ini yang berjuang untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah SMAN 1 Pemali, SMAN 1 Tanjung Pandan, dan SMAN 1 Gantung.

Dalam sambutannya, Ahmad Farhan mengatakan perlombaan ini diharapkan akan menjadi nilai-nilai efektif untuk menanamkan moral generasi muda bangsa.

"Pada dasarnya sumber daya manusia di Provinsi Bangka Belitung ini sangat berpotensial, di tunjang dengan kecerdasan yang dimiliki oleh generasi muda diharapkan dapat menjadi pemimpin Bangka Belitung dimasa yang akan datang", ujarnya.

Beliau juga menghimbau kepada pemimpin daerah untuk dapat membangun jati diri bangsa kepada generasi-generasi muda yang ada di Provinsi ini. Provinsi ini memiliki kemajuan yang sangat pesat dalam pembangunan sejak berdiri sendiri sebagai satu Provinsi sampai saat ini. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang menganggumkan, mengingat pembangunan yang diraih oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kurun waktu kurang dari tiga belas tahun sudah semaju ini.

Untuk itu para pelajar diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan dimasa yang akan datang.

"Lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu media untuk membentuk, membangun serta membina mutu generasi muda saat ini", tegasnya.

Juara pertama direbut SMAN 1 Pemali dengan nilai 200. Sementara tim SMAN 1 Tanjungpandan sebagai juara kedua mengumpulkan nilai 162, dan  SMAN 1 Tanjung Pandan sebagai juara ketiga mendapatkan nilai 139. (SC/K5/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari | Khalimo