Soleh: Harumkan Nama Babel Di Kancah Nasional

Pangkalpinang - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Soleh menyakini prestasi yang diraih para atlet juara O2SN Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 akan mampu bersaing dengan daerah lain di tingkat nasional.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Provindi Kepulauan Bangka Belitung, di Gedung Pertemuan Hotel Puncak Lestari Pangkalpinang, pada hari Sabtu ( 04/08/2018 ).

"Kalian adalah atlet yang berprestasi di sekolah masing-masing yang mewakili Kabupaten / Kota se - Provinsi, kalian adalah para juara," sambutnya dihadapan para atlet, orang tua, dan pembina

Soleh mengucapkan selamat atas prestasi yang telah kalian persembahkan, terkhusus kepada para juara yang akan menjadi duta olahraga mewakili Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional mendatang yang akan diselenggarakan di Yogyakarta. Menurutnya persaingan di tingkat nasional semakin lebih hebat dan kuat semua memiliki keinginan yang sama untuk menjadi juara pada tingkat nasional, karena itu dirinya berpesan agar dapat mempersiapkan diri sebaik baiknya.

"Semua harus berlatih lebih giat untuk dapat meningkatkan kemampuan,
Kita datang untuk menjadi juara bukan jadi penggembira, tunjukkan bahwa anak Bangka Belitung memiliki potensi kemampuan yang tinggi," ajak Kadis Pendidikan.

Dirinya berpesan kepada para pembina agar dapat menjaga anak - anak berprestasi ini, karena mereka adalah aset yang dapat mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung.

Dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018, pada Jenjang Sekolah Dasar Kabupaten Bangka menjadi juara umum dengan perolehan medali sebanyak 7 emas, 10 Perak dan 5 Perunggu, sedangkan untuk tingkat SMP kontingen Kota Pangkalpinang berhasil juara umum dengan perolehan medali 10 emas, 4 perak, dan  6 perunggu.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah