Sosialisasi Internet Sehat, M-CAP Diskominfo Babel Kunjungi SMPN 1 Puding Besar

Puding Besar, Bangka - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Internet Sehat menggunakan Mobile Community Access Point (M-CAP) ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Puding Besar Kabupaten Bangka, Kamis (23/02/2017).

Kasi Pemberdayaan TIK dan Masyarakat Dinas Diskominfo Babel Eko Prasetyo mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan tentang internet terutama dasar-dasar penggunaan internet kepada siswa-siswi SMP sehingga mereka mendapatkan edukasi sehat tentang internet sehingga yang pada akhirnya dapat menggunakan internet secara cerdas, kreatif dan produktif (INCAKAP).

Eko berharap bahwa kunjungan M-CAP dalam sosialisasi ini juga dapat membantu guru pelajaran TIK (teknologi informasi dan komunikasi) dalam hal praktek mata pelajaran TIK mengenai email, searching data, berkirim pesan elektronik, dan lainnya.

Eko menerangkan kendala yang dihadapi dalam sosialisasi ke sekolah-sekolah selama ini adalah masalah jaringan internet yang belum maksimal, dan fasilitas sekolah yang masih terbatas. Sehingga diperlukan M-CAP untuk perluasan pengenalan internet kepada pelajar di sekolah-sekolah.

"Kalau kita lihat tadi disini, dihilangkan pelajaran TIK nya, itu karena masalah jaringan internetnya yang belum sepenuhnya terjangkau. Beda kalau di kota, sekolahnya sudah tersebar jaringan internet, jadi kita ke sekolah-sekolah di Kabupaten ini yang belum terjangkau internet," terang Eko.

Menanggapi program M-CAP ke Sekolah-sekolah yang dilaksanakan kominfo ini, Ani selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Puding Besar menyatakan bahwa sekolah sangat antusias terhadap program ini, Sangat membantu anak – anak untuk pengaplikasian komputer sampai dengan cara membuat email.

“Sangat luar biasa, semoga kedepan ada banyak program serupa yang memberikan informasi lebih kepada siswa, harapan kedepan siswa dapat diajarkan tentang membuat blog pribadi, dan lain-lain”, ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky Amelia
Fotografer: 
Rizky Amelia
Editor: 
Noviansyah