Stand Pepper Secret di Stunning Bangka Belitung 2018, Semua Jualannya Serba Lada

JAKARTA -- Cukup banyak pelaku UMKM meramaikan kegiatan Stunning Bangka Belitung 2018 di Gedung Smesco, Jaksel, Sabtu (1/12/2018). Namun ada satu stand unik, sebab semua produknya berbahan baku lada atau produk turunan lada Bangka Belitung.

Stand pameran tersebut digelar "Pepper Secret". Stand ini memperagakan dan menampilkan berbagai produk turunan lada, mulai dari produk makanan sampai dengan pengharuman ruangan.

Menurut Founder Pepper Secret Yosefin Rosalia Wijaya, kualitas produk ini sangat disukai masyarakat. Pengharuman ruangan berasal dari minyak atsiri lada memiliki keharuman yang tidak cepat hilang.

"Ruangan terasa selalu nyaman dan segar. Selain produk pengharuman ruangan, stand ini juga memproduksi sabun lada dan berbagai produk lainnya," jelasnya di Smesco, Jaksel, Sabtu (1/12/2018).

Lebih jauh Yosefin menjelaskan mengapa produk yang dihasilkan semakin dicintai masyarakat. Hal ini dikarenakan, pembuatan produk tidak menggunakan bahan kimia. Produk herbal ini juga disukai karena keunggulan tanaman lada Bangka.

Kualitas lada Bangka Belitung di atas kualitas tanaman lada dari daerah lainnya. Hal tersebut membuat grafik pemasaran produk terus menunjukkan trend kenaikan dari waktu ke waktu. 

"Di masa yang akan datang kita ingin menghasilkan minyak wangi setara produk Paris Perancis," harap Yosefin.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sudarman