Suasana Kerukunan Di Safari Ramadan Mesjid Jamik Amaliyah Desa Payung

PAYUNG, BANGKA SELATAN– Setengah bulan sudah umat muslim menyambut bulan suci Ramadan. Dimana bulan penuh berkah ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim untuk meraih ridho dari Allah SWT. Pemprov beserta jajarannya pun dalam bulan suci ini melaksanakan safari Ramadan keliling berbagai kabupaten/kota dan desa, untuk menyambung tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut pada senin sore hari (12/6/2017), Wakil Gubernur Abdul Fatah melakukan safari Ramadan nya di mesjid jamik Amaliyah desa payung di Bangka Selatan. Dalam arahannya beliau menyampaikan sambutan singkat, dimana Ia mengapresiasi suasana kondusif dan kerukunan yang ada di wilayah Bangka Selatan. “Alhamdulilah keadaan di Bangka Selatan sangat kondusif dan harmonis, walau bagaimanapun kita tetap memonitor keadaan di Bangka Selatan ini agar selalu kondusif,” ujarnya.

“Dan jangan lupa, mari kita pelihara keberagaman demi kesatuan NKRI. Ini yang harus kita jaga bersama,” tambahnya

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer yang menyampaikan apresiasinya kepada warga desa payung yang selalu rukun.

Usai mendengarkan sambutan singkat, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 15 anak yatim, juga bantuan untuk mesjid jamik Amaliyah yaitu berupa sound system, vacuum cleaner, dan sejadah gulung dari pemerintah provinsi. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada masyarakat. Selain itu, juga ada pemberian zakat baznas kepada pengurus mesjid.

Sebelum mendengarkan tausyiah hingga menunggu waktu berbuka, Abdul Fatah pun mengajak masyarakat untuk beribadah bersama dalam bulan suci ini. “Nanti kita akan mendengarkan tausyiah, kemudian akan sholat magrib berjamaah, lalu buka bersama, hingga taraweh bersama. Namun sebelum itu kita akan mendengarkan tausyiah yang bermanfaat untuk siraman rohani kita semua,” tutup Abdul Fatah.(stevani/K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani/Khalimo
Fotografer: 
Khalimo