Suharto Apresiasi Langkah RRI Sungailiat Tingkatkan Grade Menjadi B

Sungailiat – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Babel Suharto menghadiri hari ulang tahun RRI yang ke 72. Dimana acara tersebut digelar di Gedung Serbaguna RRI Sungailiat pada hari senin (11/09/2017).

Pada kesempatan tersebut, Suharto mengapresiasi capaian kinerja RRI Sungailiat dalam kepemimpinan yang baru, dimana ada tiga buah Item yang Ia sebutkan yaitu pencapaian Aep Karmanjaya Sasmita Kepala RRI Sungailiat yang telah berjuang untuk menyejahterakan seluruh komponen pegawai yang berada di RRI. “Ada beberapa poin yang telah telah kami catat dalam perkembangannya RRI oleh kepemimpinan yang baru, yaitu meningkatkan grade RRI dari grade C menjadi grade B,” tutur Suharto.

“Ini tidak mudah, bagaimana organisasi BUMN yang dari grade C menjadi grade B itu tidak mudah, perjuangannya luar biasa,” lanjutnya.

Berikutnya dengan didirikannya Stasiun Produksi di Belitung, Suharto berharap pada RRI dalam masa kepemimpinan Aep Karmanjaya Sasmita dapat menjangkau daerah-daerah lain yang ada di Bangka Belitung, dimana stasiun produksi yang berada di Belitung sudah diresmikan oleh Dirjen. “Hari ini saya melihat, mendengar, dan menyaksikan di RRI pusat Bapak Dirjen meresmikan stasiun produksi yang ada di Belitung pada hari ini, selamat untuk masyarakat Belitung insya Allah hari ini sudah mulai bisa mendengar,” ucapnya.

Suharto juga mengucapkan selamat kepada Aep, karena RRI sudah dapat didengar melalui jaringan internet, sehingga para pendengar tidak hanya melalui kanal radio.

Dalam sambutannya Suharto juga berpesan, apabila RRI ingin membangun di Bangka Selatam atau Bangka Tengah mungkin dapat melakukan kemitraan. “Kalau nanti mau membangun di Kabupaten Bangka Selatan, mungkin bisa bermitra, mungkin bupati sana akan menyiapkan lahannya, begitu juga untuk di Koba dan Bangka Barat,” imbuh Suharto.

Lebih jauh menurut Suharto, gubernur sangat bersemangat untuk memajukan dan membangun masyarakat Bangka Belitung. Dan dengan melalui RRI maka diharapkan dapat juga berperan aktif untuk sebagai ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program-program ke masyarakat, yang salah satunya adalah mengenai kepariwisataan.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Moko