Suharto: Mari Junjung Sportivitas Pada Liga Sepakbola Pelajar Tahun 2018

Muntok - Sepakbola merupakan olahraga bergengsi dibandingkan cabang olahraga lainnya. Bertepatan dengan ajang piala dunia sepak bola, Provinsi Bangka Belitung juga dipercaya untuk menyelenggarakan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-12, U-14 dan U-16 Tahun 2018 di Stadion Bina Jaya, Muntok Kabupaten Bangka Barat. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan selama pertandingan diharapkan seluruh pemain dapat menjunjung tinggi sportifitas serta siap menerima kemenangan dan kekalahan.

"Seluruh pemain harus menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan. Harus siap menang dan kalah, " ujar Suharto di Stadion Bina Jaya, Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada Selasa (10/7/2018).

Suharto mengungkapkan pertandingan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) ini merupakan salah satu pembinaan atletik sepakbola yang ada di Bangka Belitung, sekaligus ajang penyeleksian atlet sepakbola yang nantinya akan bertanding pada level nasional di Provinsi Bali.

Selama pertandingan ini dilaksanakan, Suharto berharap agar seluruh atlet yang bertanding dapat mengikuti segala aturan dan prosedur pertandingan. Ia juga menghimbau kepada wasit agar dapat berlaku adil, serta panitia juga diharapkan dapat bekerja maksimal agar kegiatan ini dapat berjalan lancar.

"Saya berharap seluruh atlet yang bertanding dapat mengikuti segala aturan dan prosedur pertandingan. Wasit agar dapat berlaku adil, dan juga seluruh panitia saya berharap dapat bekerja maksimal agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, " ungkap Suharto.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menunjuk Kota Muntok sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Parhan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Saya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menunjuk Kota Muntok sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, " ungkap Parhan.

Pertandingan Liga Sepakbola Pelajar ini akan berlangsung mulai tanggal 9 Juli 2018 hingga 15 Juli 2018. Sebanyak 44 peserta yang akan mengikuti pertandingan ini, terdiri dari U-12 sebanyak 32 peserta, U-14 sebanyak 6 peserta dan U-16 sebanyak 6 peserta.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari (Pratana Humas Diskominfo Babel)
Fotografer: 
Adi Tri Saputra (Pranata Humas Diskominfo Babel)