Sukses Gelar Seminar Nasional, Gubernur Erzaldi Beri Acungan Jempol

PANGKALPINANG -- Acungan jempol diberikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman atas keberhasilan Diskominfo Babel menggelar Seminar Nasional Go Digitalisasi Selasa (6/3). Pasalnya, berkat kerja keras dan lobi yang dikawal secara rapi, membuat Menkominfo Rudiantara mau datang ke Babel di sela kesibukan kegiatan kenegaraan di Jakarta.

Walau hanya sekitar tiga jam di Babel, kedatangan Menkominfo Rudiantara memberi warna berbeda dalam seminar tersebut. Gubernur Erzaldi mengatakan, kesuksesan menggelar acara nasional ini harus diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya di Babel. Ini suatu prestasi, sehingga patut untuk dicontoh.

Selain bisa mendatangkan Menkominfo Rudiantara, suksesnya kegiatan ini dapat dilihat dari antusiasme siswa, mahasiswa dan pelaku UMKM menghadiri seminar. Tampak ribuan peserta memadati ruang Balroom Restoran Gale-Gale Kabupaten Bangka Tengah.

"Program membawa event nasional ke Bangka Belitung sudah dilakukan Diskominfo. Kegiatan ini sukses karena cukup banyak peserta menghadiri kegiatan seminar. Ini menjadi awal kemajuan pemanfaatan teknologi di Babel," kata Erzaldi mengomentari kegiatan seminar nasional Selasa (6/3).

Sementara Sudarman Kepala Diskominfo Babel mengatakan, acara seminar telah dilaksanakan dengan baik. Ini semua berkat kerja sama semua pihak. Sudah seharusnya ke depan menjaga dan membangun kerja sama lebih baik seperti saat ini. “Namun jangan mudah puas, di masa mendatang harus bisa ditingkatkan lagi. Selanjutnya Kominfo Babel akan mempersiapkan kegiatan rakor di Bangka Barat.

Sebagaimana diketahui, setelah sukses mengawal Seminar Nasional Go Digitalisasi, maka pada Kamis (8/3/) hingga Jumat (9/3) Diskominfo Babel bakal menggelar rakor Forum PD Dinas Komunikasi dan Informatika se-Bangka Belitung. Kegiatan ini dipusatkan di Muntok Kabupaten Bangka Barat dan bertujuan memformulasikan danmensinkronisasikan kegiatan Diskominfo se-Bangka Belitung.

"Kita akan memperkuat kerja sama di lingkungan kerja Diskominfo Babel untuk menggelar kegiatan rapat koordinasi nantinya. Kegiatan ini juga mendatangkan pemateri pusat," ujar Sudarman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Irwanto