Susanti: Hari Keluarga Nasional 2018 Harus Lebih Mantap

Pangkalpinang - Hari Keluarga Nasional (Harganas) adalah moment yang selalu diperingati setiap tahun dengan tema yang berbeda. Tahun ini, puncak peringatan Harganas Provinsi Bangka Belitung akan di laksanakan pada tanggal 18 Juli 2018 di Kabupaten Bangka Barat. Segala persiapan terkait pelaksanaan kegiatan ini sudah dilakukan.

Kepala Dinas P3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mengatakan tema peringatan Harganas tahun ini adalah " Hari Keluarga, Hari Kita Semua ". Ia mengungkapkan hari ini merupakan rapat terakhir sebelum pelaksanaan Harganas ke-25 di Kabupaten Bangka Barat nanti. Ia menghimbau agar segala persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan peringatan Harganas harus dimantapkan agar semua dapat berjalan dengan baik.

"Ini adalah rapat terakhir. Jadi, segala persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan peringatan Harganas harus mantap, " ungkapnya saat membuka Rapat Persiapan Akhir Pelaksanaan Harganas ke-25 di Ruang Rapat Tanjung Pesona, Rabu (11/7/2018).

Tujuan dari pelaksanaan Harganas menurut Susanti antara lain untuk meningkatkan peran serta pemerintah terhadap pentingnya peran serta keluarga dalam kehidupan serta untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, mengingat pentingnya pelaksanaan peringatan Harganas ini, Susanti berharap segala sesuatu yang dibutuhkan terkait pelaksanaan kegiatan ini harus disiapkan dengan baik.

Lebih jauh, Susanti menegaskan bahwa hari ini akan dibahas lebih rinci terkait pelaksanaan peringatan Harganas, seperti kesiapan rangkaian acara, kesiapan tuan rumah, peran sektor terkait dan beberapa hal penting lainnya. Ia berharap peringatan Harganas ini tidak hanya terkesan hanya seremonial semata, tetapi harus lebih bermakna. Ia juga berharap agar peringatan Harganas ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta bermanfaat untuk masyarakat Bangka Belitung.

"Berbagai rangkaian acara sudah kita siapkan dalam rangka peringatan Harganas ini. Salah satunya nanti akan diadakan IVA test untuk kaum perempuan khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, serta bermanfaat untuk masyarakat Bangka Belitung, " tutur Susanti.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari (Pratana Humas Diskominfo Babel)