Syawal Siap Kawal KID Babel

Pangkalpinang – Wajah mereka terlihat berseri-seri. Senyum ramah pun tersungging di bibir. Mereka tampil elegan dengan mengenakan stelan jas warna gelap. Maklum, pada Rabu (10/1) bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel mereka baru saja dilantik oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah sebagai anggota Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2021. Mereka adalah Syawaludin, Sugesti, Eko Tejo Marvianto, Ita Rosita, dan Ahmad Tarmizi.

Dalam sambutannya Fatah antara lain menyatakan keterbukaan informasi publik akan memberikan dampak positif bagi badan publik karena dapat mengangkat citra positif suatu badan publik. “Keterbukan informasi publik yang baik tentunya merupakan tugas yang berat. Badan publik wajib melaksanakan keterbukaaan informasi publik dengan menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” pesan Fatah.

Sementara menurut salah seorang anggota KID Babel yang baru saja dilantik, Syawaludin dirinya siap mengemban amanah setelah sebelumnya lulus seleksi sebagai anggota KID masa bakti 2017-2021. Apalagi dirinya merupakan satu-satunya anggota yang terpilih kembali setelah menjadi anggota KID periode sebelumnya. “Insya Allah saya siap bertugas sebagi anggota KID Babel dan mengawal lembaga ini untuk periode kedua. Untuk itu saya dan teman-teman komisioner lainnya mohon doa dan dukungan semua pihak agar kami dapat mengemban kepercayaan ini dengan optimal,” ujar Syawaludin yang mantan wartawan SKM Bangka Ekspres dan akrab disapa Syawal  ini.

Lebih jauh dikatakan Syawaludin, untuk ke depan nanti pihaknya akan mencoba lebih banyak lagi berbuat melalui upaya sinergi dengan berbagai pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai mitra pelayanan informasi publik sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaaan Informasi Publik. “Kedepan sinergi ini akan kita tingkatkan lagi sehingga pelayanan informasi kepada masyarakat Kepulauan Bangka Belitung akan lebih baik lagi sesuai dengan koridor aturan yang berlaku,” tukas Syawaludin yang juga manta anggota KPUD Babel ini.

Senada dengan Syawaludin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Bangka Beliung Sudarman menyatakan pihaknya pada prinsipnya siap bekerjasama dengan KID Babel. “Kami sangat mendukung keberadaan KID ini karena memang sudah diatur dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kami ucapkan selamat bekerja kepada seluruh komisioner yang telah dilantik hari ini. Kepada anggota komisioner sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan pengabdiannya dalam menjalankan lembaga KID Babel selama ini,” pungkas Sudarman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
KID Babel
Editor: 
Irwanto