Target Kibarkan Pataka Babel di PON 2020, Hujan-hujanpun Kadispora Tetap Dampingi Atlet Latihan

PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto terus memberi perhatian dan motivasi bagi atlet. Kendati diguyur hujan, Rabu pagi (21/3/2018) tak membuat surut semangat mendampingi atlet menjalani rutinitas latihan di GOR Depati Amir Pangkalpinang.

Memberi perhatian dan motivasi sangat penting untuk memompa semangat atlet. Ini menjadi salah satu poin penting diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat bertemu Ilham Loesa juara tinju WbC ABCO Asia pekan lalu. Pembinaan hendaknya dilakukan secara matang, sehingga atlet bisa meraih kemenangan.

Untuk kejuaraan PON nanti, Gubernur Erzaldi sangat berharap atlet dari Bangka Belitung bisa mempersembahkan medali emas. Harapan tersebut disampaikan bagi dua atlet tinju yang sedang menjalani latihan di Jakarta.

Namun bukan hanya cabang tinju yang diharapkan bisa mempersembahkan medali emas. Kadispora Suharto mengatakan, persiapan atlet untuk dikirim ke Papua mengikuti PON 2020 nanti sudah dilakukan sejak dini. Sebab ditargetkan bendera Bangka Belitung dikibarkan sebagai bukti kemenangan dan keberhasilan atlet.

"Meskipun hujan, saya tadi pagi tetap datang untuk melihat dan memberi motivasi atlet. Artinya, walaupun hujan tak mengurangi semangat latihan," tegas Kadispora Suharto via whatapps, Rabu malam (21/3/2018).

Keterbatasan sarana tak membuat semangat atlet mengendur. Menurut Kadispora Suharto, sementara ini atlet Babel masih menggunakan GOR Depati Amir untuk menjalani rutinitas latihan. Sebab dalam GOR tersebut telah dilengkapi trek lari yang sangat bagus. Ke depan Pemprov Babel harus memiliki GOR bertaraf internasional.

"Gubernur sudah memikirkan agar Bangka Belitung memiliki GOR yang representatif, bahkan menjadi GOR bertaraf internasional. Sebab ke depan, Komplek GOR Sahabudin bakal menjadi destinasi wisata olahraga," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto