Target Wisatawan Dunia Datang ke Babel, Gubernur Erzaldi: Keberhasilan Milik Bersama

PANGKALANBARU -- Tak ada kata mundur untuk mengembangkan sektor pariwisata di Bangka Belitung. Pemerintah provinsi bertekad terus mengembangkan sektor ini, dan keberhasilan yang telah dicapai merupakan upaya semua elemen di Bangka Belitung.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat saat membuka Musrenbang RKPD 2019 Provinsi di Ballroom, Novotel, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (5/4/2018).

"Alhamdulilah, kami sebagai Gubernur telah diundang oleh salah satu majalah terkenal dari MNC Grup untuk menerima Sindo Award, khususnya bagi pemerintah provinsi yang unggul dalam penerapan kebijakan di bidang pariwisata," kata Gubernur Erzaldi.

Menurut Gubernur Erzaldi, keberhasilan pengembangan sektor wisata merupakan keberhasilan milik bersama. Keberhasilan birokrat, keberhasilan legislatif, keberhasilan yudikatif dan seluruh masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Keberhasilan dapat diraih karena konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata. Gubernur Erzaldi menjelaskan, arah kebijakan pemerintah provinsi sudah tepat, treknya sudah baik dan tinggal terus mengembangkan kepariwisataan Bangka Belitung menuju ke arah lebih baik dan maju.

Untuk mencapai keberhasilan selanjutnya, perlu melakukan inovasi secara bersama-sama. Gubernur Erzaldi menekankan, jangan pernah ada kata menyerah ataupun lemah. Sebab Bangka Belitung harus tetap berusaha menghadapi tantangan ke depan.

Bangka Belitung harus menembus pasar, baik pasar nasional hingga pasar internasional. Artinya, Babel sudah harus memimikirkan kunjungan wisatawan mancanegara. Wisatawan dunia harus betul-betul diarahkan dengan segmen-segmen yang tepat

"Insyaallah, mulai tanggal 20 April ini salah satu travel agent berasal dari Shanghai akan mengadakan kunjungan secara rutin ke Bangka Belitung. Ini bentuk kerja sama maskapai Sriwijaya Air dengan Xiamen Airline," jelas Gubernur Erzaldi.

Secara bergiliran Pulau Bangka dan Pulau Belitung akan menjadi kunjungan wisatawan tersebut. Gubernur Erzaldi menjelaskan, target pertama 98 wisatawan. Namun nanti akan terus menerus dikembangkan dan diharapkan kabupaten/kota mendukung.

"Kita cintai, usahakan bersama provinsi ini semata-mata untuk membuka pintu kesejahteraan bagi masyarakat Bangka Belitung," ajak Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
adit