Terharu Lihat Semangat Masyarakat Bangun Masjid, Spontan Gubernur Melakukan Ini

TELUKLIMAU -- Undangan masyarakat Teluk Limau membuat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman merasa tersanjung. Apalagi sambutan masyarakat yang antusias mulai dari Gubernur memasuk Desa Teluk Limau, membuat Gubernur Erzaldi merasa terharu dan bangga.

Setelah mendapatkan sambutan dari ratusan pelajar SD dan PAUD, Gubernur dan rombongan Natak Kampung juga disambut masyarakat hingga memasuki Masjid Bustanul Jannah, Kamis (8/3/2018).

"Alhamdulillah saya bisa bersilahturrahmi ke sini. Terimakasih saya sudah diundang untuk hadir di Teluk Limau. Semoga jalinan silahturrahmi ini takkan terputus, dan memberikan barokah dari Allah SWT," ujar Gubernur Erzaldi, saat memberikan sambutan di Masjid Bustanul Jannah.

Selain merangkai tali silaturahmi dengan masyarakat Teluk Limau, kehadiran Gubernur untuk peletakan batu pertama perluasan Masjid Bustanul Jannah. 

"Segera bangun masjid ini,   agar bisa difungsikan jamaah. Cara cepat masjid ini jadi adalah segala unsur harus ikut membantu, yang tidak mampu pakai duit, ya pakai tenaga. ketika ngecor harus gotong royong. tidak ada alasan untuk tidak membantu, yang tua bisa bantu doa agar yang gotong royong kuat, minimal ada juga gotong royong untuk bikin teh. Insya Allah yang sudah membantu, amal ngalir terus. Gawi yang benar, segala sesuatu di musyawarahkan," pinta Gubernur kepada masyarakat Teluk Limau.

Melihat semangat masyarakat Teluk Limau yang menunggu kehadiran Masjid Bustanul Jannah bisa berdiri megah, spontan Gubernur Erzaldi menyumbangkan material sebanyak 300 sak semen.

"Kami dari keluarga akan kirim 300 sak semen untuk membantu pembangunan masjid ini," ujar Gubernur.

Selain bersilahturrahmi dan membantu pembangunan Masjid Bustanul Jannah, pada kesemptan bertemu masyarakat tersebut, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan masalah status hutan di kawasan Teluk Limau.

Menurut Gubernur, Pemprov Babel sudah melakukan  sosialisasi mengenai program TORA. Untuk itulah, Gubernur meminta masyarakat untuk mengurus sertifikat TORA.

"Jadi rumah dan permukiman serta masjid harus diurus sertifikat TORA. Ketika pak kades undang sosialisasi TORA harus hadir," tukas Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Aditri Saputra