Tiga OPD Disidak, Gubernur Erzaldi Bilang ASN Harus Bekerja Tulus dan Ikhlas

PANGKALPINANG -- Sedikitnya tiga OPD disidak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Senin (27/11/2018). Tiga OPD tersebut di antaranya, Satpol PP, Dinas KUMKM dan Disbudpar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubenur Erzaldi Rosman ingin aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Babel bekerja dengan tulus dan ikhlas. Selain itu memastikan pelaksanaan penegakan disiplin sesuai dengan prosedur.

"Bekerja rajin, tulus dan ikhlas. Kalau kalian tulus dan ikhlas, Allah ridho. Rezeki akan datang dari mana saja," kata Erzaldi saat berada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (26/14/2018).

Sewaktu sidak, Gubernur Erzaldi meminta pejabat struktural mengabsen dan memanggil satu per satu stafnya. Pegawai sakit didata sesuai surat sakit yang ditandatangani dokter. 

Pegawai tidak hadir tanpa keterangan, dibuatkan surat teguran. Sementara pegawai yang hadir diingatkan untuk tidak melindungi teman yang tidak hadir. Pasalnya tahun depan ada perubahan.

Penilaian kinerja menggunakan sistem tukin (tunjangan kinerja). Jika bekerja, bagus dan mengikuti prosedur akan mendapatkan penghasilan lebih daripada sekarang. 

"Saya mengambil kebijakan mengurangi yang atas, memberi yang bawah lebih banyak," tegas Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari