Tiga Peserta Indonesia Berhasil Meraih Juara Sungailiat Triathlon 2017

Sungailiat – Pagi itu saat fajar perlahan merayap di ufuk timur, Pantai Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat mulai tampak dipadati oleh para pengunjung yang bercampur-baur dengan peserta Sungailiat Triathlon 2017. Semua orang sangat antusias dalam meramaikan acara tersebut, yang merupakan event ke-lima kalinya diadakan di kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Sabtu (22/4/2017)

Selama persiapan dimulainya event, para peserta yang terdiri dari 16 negara ini dan para pengunjung disuguhi oleh tari-tarian barongsai yang memukau di garis start, yang disambut riuh oleh semua yang hadir di event tersebut, dan para peserta pun banyak yang mengabadikan momen tersebut. event ini turut dihadiri oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Sekda Pemprov Babel Yan Megawandi, Anggota DPD RI Bahar Buasan.

Setelah suguhan barongsai selesai, acara Event Sungailiat Triathlon 2017 kemudian dibuka oleh Sekda Pemprov Babel Yan Megawandi yang mewakili Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung.

“Kita berharap dengan kegiatan yang hari ini kita lakukan maka ke depannya kepariwisataan di Provinsi KepulauanBangka Belitung, khusus Kabupaten Bangka akan semakin maju di bidang sport tourism,” ujar Yan.

Event promosi pariwisata dan olah raga ini menurut Yan terbukti telah memberikan kontribusi yang besar untuk percepatan pertumbuhan dan pengembangan wilayah. Dan Ia pun yakin penyelenggaraan event ini memiliki efek dan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, juga usaha masyarakat kecil dan menengah.

“Kami berusaha memperbaiki dari hari ke hari, tahun ke tahun, supaya event ini menjadi event yang semakin besar dan bisa kita selenggarakan semakin ramai pesertanya. Terimakasih kepada seluruh participant dan panitia atas kerja samanya,” lanjut Yan dalam sambutan singkatnya.

Ada tiga kategori dalam event ini, yaitu; Long Distance yang terdiri dari 1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari, dimana pada kategori ini diikuti oleh 47 peserta. Kemudian ada juga Standard Distance yang terdiri dari 1,5 km renang, 40 km sepeda, dan 10 km lari yang diikuti oleh 214 peserta. Untuk kategori Sprint Distance diikuti oleh 238 peserta yang terdiri dari 750m renang, 20 km sepeda, dan 5 km lari.

Dalam event Sungailiat Triathlon 2017 tersebut, tiga orang peserta dari Indonesia berhasil meraih juara pertama, kedua, dan ketiga dalam tantangan kategori Sprint Distance 750 meter renang, 20 km sepeda, dan 5 kilometer lari. Tiga orang tersebut adalah Muhammad Ahlul Firman, Hari Rochman, dan Febram Yulkhairil. (K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo Tabarani
Fotografer: 
Khalimo