Tiga Point Pembahasan Audiensi Wagub Dengan Komisioner KPID Bangka Belitung

PANGKALPINANBG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah hari ini Jum’at (17/06/2017 ) melakukan audiensi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kep. Bangka Belitung. Penganggaran operasional Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), kesiapan Kominfo dalam fasilitasi pelaksanaan proses pemilihan calon anggota komisioner yang baru serta terkait dengan kesiapan pemerintah daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung jika terpilih sebagai tuan rumah atas pelaksanaan RAKORNAS Penyiaran di tahun 2018 merupakan tiga point utama dalam pertemuan siang itu.

Turut hadir dalam audiensi tersebut empat anggota Komisioner KPID Bangka Belitung, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suharto dan Kepala Bidang Informasi Public Dinas KOMINFO Kep. Bangka Belitung Ahmad Fauzan.

Terkait dengan penganggaran KPID di tahun 2018, Wagub mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah daerah masih menunggu mengenai pedoman penyusunan anggaran tahun 2018 khususnya terkait dengan penggunaan dana hibah yang direncanakan menjadi sumber pembiayaan operasional KPID provinsi kep. Bangka Belitung.

“Saya minta agar kominfo sebagai mitra dari KPID yang selama ini bertanggungjawab atas kegiatan KPID untuk mengawal bagaimana ketentuan pedoman penyusunan anggaran untuk tahun 2018 ini dalam kaitannya dengan penganggaran KPID yang akan dibiayai oleh APBD,” ungkap Wagub.

Sementara itu terkait dengan pemilihan calon anggotan komisioner KPID yang baru Wagub meminta agar KOMINFO sebagai lembaga yang menaungi KPID untuk menyiapkan rencana pemilihan dengan berpedoman sesuai atauran yang berlaku.

Sedangkan untuk rencana kegiatan pelaksanaan RAKORNAS Penyiaran di tahun 2018 jika Bangka Belitung terpilih sebagai tuan rumah, Wagub mengungkapkan bahwa pemerintah daerah siap memfasilitasi dan berkoordinasi.

“Untuk kegiatan rakornas ini kami pemerintah daerah siap membantu memfasilitas KPI pusat dalam menyelenggarakan kegiatan RAKORNAS penyiaran untuk tahun 2018 dan kegiatan ini sebagai peluang untuk meningkatkan pereknomian dan pendukung kegiatan pariwisata,” ungkap Wagub. (Stevani)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Khalimo