Tim Satgas Pangan Segera Terjun ke Lapangan

PANGKALPINANG--- Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus melakukan pengecekan terhadap kebutuhan pokok.

Mukti Juharsa Ketua Satgas Pangan Babel mengatakan akan terus melakukan pengecekan ke lapangan jika terjadi kelangkaan dan penyalahgunaan seperti penimbunan gas. Hal itu dikatakan Mukti pada  Selasa (6/2)  usai rapat evaluasi operasi pasar beras di Ruang Romodong Kantor Gubernur Babel.

"Kita akan lakukan cek ke lapanganan, jika ditemukan maka akan di proses, tangkap dan tahan tanpa penagguhan," tegas Mukti yang berdinas di Polda Babel.

Mengenai menjelang Perayaan  Imlek dikatakannya kebutuhan pokok di Provinsi Bangka Belitung masih stabil. Untuk kebutuhan buah seperti buah jeruk juga masih stabil dan stok masih aman.

"Harga Kebutuhan pokok masih stabil dan kita akan terus pantau," ujarnya.

Sementara Budiman Ginting Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, saat ini pasokan stok gas masih kurang dikarenakan kondisi pengiriman gas dipengaruhi cuaca.

Saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami cuaca yang sedang buruk, ketinggian gelombang air laut mencapai tiga meter, maka dikhawatirkan gas tersebut bisa meledak saat pengiriman menggunakan kapal laut.

"Maka kepastiannya Tim Satgas Pangan akan melakukan pengecekan terjun langsung ke lapangan," tukasnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Irwanto