Tingkatkan Kualitas SDM Babel, Pemprov Bangun Sinergi Bersama UT

JAKARTA -- Bidang pendidikan mendapatkan perhatian khusus Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Pelbagai kebijakan ditempuh untuk meningkatkan kualitas SDM. Hari ini, Selasa (3/4/) Gubernur Erzaldi membuat kesepahaman dengan Universitas Terbuka.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, bersamaan dengan Upacara Wisuda Periode III Universitas Terbuka tahun Akademik 2017/2018. Terdapat sekitar 1285 calon wisudawan terdiri dari Non Pendas 920 orang, pendas 251 orang dan program PPs sebanyak 114 orang.

Adanya kesepamahan bersama ini, Gubernur Erzaldi mengharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi SDM di Bangka Belitung. Upaya yang dilakukan, mewujudkan peningkatan aspek pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan aparatur pemerintah serta pembangunan daerah dengan pengembangan pola kemitraan di Babel.

"Kita juga ingin menciptakan hubungan profesional, sinergis, saling menguntungkan dengan menghormati dan mengindahkan peraturan-peraturan," kata Gubernur Erzaldi usai penandatanganan MoU, di Balai Sidang UT, Pondok Cabe, Tanggerang Selatan, Selasa (3/4/2018).

Untuk menindaklanjuti MoU tersebut, akan menunjuk perangkat daerah terkait sesuai dengan ruang lingkup kesepakatan. Sebagaimana diketahui, kesepakatan ini berlaku untuk jangka waktu selama 12 bulan terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, di sela-sela kesibukan menjalankan tugas pemerintahan, Gubernur Erzaldi masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah sekolah tingkat atas yang sedang menggelar pelaksanaan ujian. Saat ini seluruh sekolah di Bangka Belitung sudah menjalankan ujian berbasis komputer.

"Upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia harus terus dilakukan pemerintah. Salah satu upaya yakni, menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang bagus, sehingga SDM di Bangka Belitung mempunyai kemampuan untuk bersaing," harap Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto