Tuan Rumah Rakornas KPI 2019, Sekali Jalan Rusdiar Membidik Dua Target

PANGKALPINANG – Komisi Penyiaran Indonesia (Daerah) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ingin menarik event nasional Rakornas KPI 2019 agar digelar di Negeri Serumpun Sebalai. Sedikitnya dua target menjadi bidikan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusdiar.

“Banyak keuntungan didapat jika kita menjadi tuan rumah. Selain kucuran dana APBN, kesempatan itu bisa kita gunakan untuk mempromosikan potensi objek wisata," tutur Rusdiar dalam rilis yang disampaikan, Senin (2/4).

Diperkirakan sekitar 500 peserta dari luar Bangka Belitung, baik dari unsur pemerintah pusat, KPI, KPID serta lembaga penyiaran serta tamu undangan menghadiri acara rakornas dan hasiarnas. Rusdiar menjelaskan, banyak keuntungan didapat jika bisa menjadi tuan rumah.

Untuk itu, Rusdiar berharap pihak eksekutif maupun legeslatif serta stakeholder lainnya memberikan dukungan penuh terhadap rencana tersebut. Sehingga Bangka Belitung menjadi lebih dikenal oleh masyarakat daerah lain.

"Babel siap jadi tuan rumah Rakornas dan peringatan Harsiarnas 2019 mendatang. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan KPI pusat agar ditunjuk menjadi tuan rumah," ungkapnya di sela-sela acara puncak Peringatan Harsiarnas 2018.

Selain melakukan koordinasi dengan KPI Pusat, tegas Rusdiar, sebagai bentuk keseriusan Babel menjadi tuan rumah yakni, hadirnya Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah pada peringatan Harsiarnas 2018, di Mercure Hotel Palu, Minggu (1/4/2018).

"Dana Rakornas KPI dan peringatan Harsiarnas berasal dari APBN. Pihak Bangka Belitung hanya menyiapkan jamuan tamu dan transportasi," jelasnya.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, menyambut baik rencana Babel ingin menjadi tuan rumah Rakornas KPI dan Harsiarnas 2019 mendatang.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan dukungan. Hal ini sangat positif bagi Bangka Belitung," tukas Abdul Fatah. (*)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
ist
Editor: 
Irwanto