TVRI dan RRI agar Memperluas Peran, Ini yang Disampaikan Gubernur

PANGKALPINANG--Sebagai Lembaga Penyiaran Publik, TVRI Bangka Belitung dan  RRI Stasiun Sungailiat kiranya lebih dapat memperluas perannya dalam menginformasikan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Hal itu terungkap dalam pertemuan singkat antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman, dengan Kepala RRI Stasiun Sungailiat, Harianto,   di ruang kerja gubernur, Rabu (23/5/2018).

"Harapan kita akan lebih banyak siaran langsung oleh RRI Sungailiat tentang pembangunan di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga masyarakat bisa mengetahuinya secara langsung, informatif, dan cepat," kata Gubernur.

Dalam pertemuan itu Harianto menyampaikan terkait rencana RRI Stasiun Sungailiat mendirikan studio mini di kantor gubernur.

Menanggapi rencana tersebut, Gubernur menyambut baik dan mendukung penuh pendirian studio mini tersebut. Bahkan Gubernur meminta agar keinginan itu segera direalisasikan secepatnya.

"Saya juga minta buat program siarannya seperti apa. Yang jelas kita sangat mendukung," ujar Gubernur.

Untuk program siaran langsung di studio mini tersebut lanjut Gubernur agar dibuat jadwal yang tetap jika mengharuskan ia sebagai narasumber. 

Selain itu, narasumber yang dilibatkan dalam siaran langsung itu juga kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Buat jadwal untuk saya sehingga saya bisa menjadi narasumber,  dengan itu saya tidak mengikuti kegiatan lain lagi jika sudah terjadwal. Jika pun tidak sempat ada kepala SKPD," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga meminta RRI bisa membuat  program  siaran bagaimana menjadi petani yang sukses atau  menjadi petani lada yang baik.

Selain itu Gubernur juga mengharapkan ada program sajadah fajar atau kegiatan keagamaan lain yang disiarkan langsung.

"Kalau ada ceramah Subuh kiranya jangan hanya langsung dari masjid di Sungailiat, tapi juga masjid lain yang ada di Babel. Dalam siaran itu juga disampaikan berapa jamaah yang hadir dalam ceramah Subuh tersebut sehingga orang lain tahu berapa jamaah solat Subuh di masjid tersebut," harap Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, jangan sampai banyak jumlah jamah solat di masjid  jika ada Gubernur atau pejabat yang datang ke masjid itu.
Ia juga meminta RRI bisa mendukung Program Pemprov Babel tentang Magrib Mengaji dan program keagamaan lainnya dalam meningkatkan ketaqwaan umat.

Sementara itu Kepala RRI Sungailiat juga menyampaikan tentang Kampung Radio. Menurutnya Kampung Radio merupakan langkah strategis untuk mendukung informasi di Bangka Belitung.

Pertemuan itu dihadiri juga oleh Kepala Biro Humas Pemprov Babel, Kholil, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Babel, Akhmad Fauzan, serta Kabag Humas , Irwanto.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mammaq