UBB Luluskan 572 Wisudawan  Pada Acara Wisuda XV Tahun 2017

Pangkalan Baru - Dengan tema " Membangun Komunikasi pada Masyarakat Berbasis Sains dan Hasil Riset " menjadi harapan Universitas Bangka Belitung  ( UBB  ) pada saat pelaksanaan Wisudawan Wisuda XV 2017 bertempat di Hotel Novotel, pada Kamis (12/10/2017). Sebanyak 572 (lima ratus tujuh puluh dua) Wisudawan menjalani prosesi Wisuda dan diantaranya sebanyak 179 (seratus tujuh puluh sembilan) lulusan meraih predikat "Dengan Pujian".

Sejak berdiri pada tahun 2006, Universitas Bangka Belitung telah memiliki alumni sebanyak 3.657 sarjana. Pada saat pelaksanaan wisuda ke-15 UBB ini merupakan tahun pertama yang menghasilkan lulusan jurusan Budidaya Pertanian.

Ke - 572 sarjana yang diwisuda terdiri dari program studi Teknik Mesin 25 orang, Teknik Elektro  58 orang, Teknik Pertambangan 16 orang, Teknik Sipil 27 orang, Agroteknologi 81 orang, Manajemen Sumberdaya Perairan 16 orang, Biologi 12 orang, Agribisnis 48 orang, Akuntansi 92 orang, Manajemen 79 orang, Ilmu Hukum 64 orang, Sosiologi 38 orang, dan Budidaya Perairan 18 orang.

Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi sampaikan dalam sambutannya kepada para Wisudawan agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah Bangka Belitung pada masa mendatang, terutama dalam bidang pendidikan agar dapat mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bertanah air.

"Untuk mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, berikanlah karya nyata dalam mengisi pembangunan ini. Apa yang telah didapati selama agar membantu saat menerapkan didalam berbagai aspek kehidupan," harap Rektor UBB.

Dijelaskan oleh Rektor UBB, ilmu yang telah didapati pada masa pendidikan agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat agar dapat memberikan manfaat, dimanapun bekerja, baik di instansi / Perusahaan atau menjadi wirausahawan. Ketika berkecimpung pada dunia usaha, Rektor UBB berharap agar para wisudawan memiliki pola pikir di dalam berkerja dan berkarya yakni atas dasar berfikir secara logis atau rasional. Pemikiran tersebut harus dilandaskan atas ilmu dan teknologi serta profesional dalam bekerja sesuai keahlian dan kompetensi di dalam dunia usaha.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah
Fotografer: 
Humas UBB