Usai Rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Babel Adakan Syukuran

PANGKALPINANG - Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 64 Tahun 2019 Polda Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di Gedung Tribrata POLDA Babel, Senin (23/09). Rangkaian acara Hari Lalu Lintas ini mengangkat tema, “Dengan Semangat Promotor Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety”.

Syukuran ini merupakan acara puncak dari Hari Lalu Lintas di Polda Babel yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan rangkaian acara seperti bhakti sosial, donor darah, anjangsana serta perlombaan seperti lomba kampung tertib lalu lintas, lomba sekolah pelopor tertib berlalu lintas, lomba ceramah putra/ putri, lomba mewarnai dan menggambar serta lomba Polisi Cilik.

Selain itu dalam rangkaian acara juga dilakukan lounching 2 (dua) aplikasi, yaitu aplikasi sistem informasi  lalulintas REGI dan Terpadu atau biasa disebut SELALU RINDU Polda Kepulauan Bangka Belitung dan aplikasi Samsat Online Nasional yg biasa disebut Samolnas.
Ini merupakan salah satu prestasi bagi Polda Babel, sebab menjadi 10 besar Polda terbaik dari seluluruh Polda se Indonesia yang menjalankan aplikasi ini dengan baik. 

Kapolda Babel, Brigjenpol. Drs. Istiono hadir langsung dalam syukuran, kehadiran beliau sekaligus melaunching 2 aplikasi berbasis teknologi ini. 
Selain itu, dalam rangkaian acara ini Kapolda Babel juga memberikan potongan tumpeng kepada Anggota Kepolisian dengan usia tertua dan usia termuda di Polda Babel, serta pembagian hadiah kepada pemenang-pemenang lomba. 

Saat ini Ditlantas Polda Babel terus berbenah khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat dibidang lalu lintas terutama pelayanan berbasis teknologi dalam mendukung program Road Safety.
Bahkan Gubernur Pabel juga pernah menyampaikan keoptimisannya bahwa Polda Babel mampu optimal meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis teknologi.

Direktur Lalu Lintas Polda Babel, Kombespol. Agus Fatullah mengatakan,
menurutnya kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan kegiatan yang sederhana namun memiliki nilai edukasi bagi masyarakat.
“Diharapkan rangkaian kegitan ini dapat mengembalikan kepercayaan publik kepada Kepolisian Indonesia khusus nya Polisi Lalu Lintas”, harapnya.

“Tentunya atas dukungan Bapak Kapolda Babel dan pejabat utama serta Instansi pendukung lainnya, kami di Direktorat lalu lintas akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya sebagai wujud syukur atas terlaksananya rangkaian kegiatan dan pengaplikasian program-program berbasis IT.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi