Ustad Hendi Kurnia Mengajak Warga Mendoakan Pimpinan, Berharap Gubernur Erzaldi Selalu Memakmurkan Masjid

TELUKLIMAU -- Warga Teluk Limau, Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat menyambut hangat kedatangan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ke desa tersebut, Kamis (8/3/2018). Warga berharap Gubernur tetap sehat dan selalu memakmurkan masjid.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Gubernur Erzaldi ke desa ini untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bustanul Jannah. Saat menyampaikan tausiah, Ustad Hendi Kurnia mengajak warga mendoakan Gubernur yang peduli dan selalu memakmurkan masjid.

Ustad Hendi menjelaskan, ada empat fungsi mesjid di antaranya, sebagai tempat ibadah. Untuk itu, masjid yang sudah dibangun harus mendirikan salat berjamaah, ini salah satu upaya memakmurkan masjid. Selain itu, masjid berfungsi sebagai tempat dakwah.

"Sebab masjid menjadi tempat ustad, ulama, ibu-ibu dan bapak-bapak melakukan pengajian. Sedangkan fungsi ketiga, tempat taklim, belajar ilmu agama. Fungsi ke empat hikmat, sebagai tempat singgah musafir," jelas Ustad Hendi.

Hal senada disampaikan Gubernur Erzaldi. Ia berharap agar mensegerakan pembangunan masjid. Kemudian memanfaatkan masjid sebagai tempat salat berjamaah. Untuk mempercepat pembangunan masjid, hendaknya melibatkan semua unsur.

"Masyarakat mampu ikut membantu menyumbangkan uang. Jika tidak mampu menyumbangkan uang, bisa menyumbangkan tenaga. Ketika pengerasan lantai, dilakukan secara bergotong-royong," saran Gubernur Erzaldi.

Lebih jauh Gubernur Erzaldi mengatakan, ketika bapak-bapak bekerja membangun masjid, ibu-ibu bisa menyiapkan minuman. Jika tidak bisa membantu uang dan tenaga, maka bisa mendoakan. Sehingga semuanya masyarakat mempunyai peran membangun masjid ini.

"Insyaallah yang sudah membantu, amalnya terus mengalir. Bekerja dengan benar, segala sesuatu di musyawarahkan. Kami dari keluarga akan kirim 300 sak semen untuk masjid ini," saran Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Aditri Saputra