Wagub Abdul Fatah Apresiasi Perusahaan Peduli Pendidikan, Ini Perlu Dicontoh

PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah memberi apresiasi terhadap perusahaan yang peduli dunia pendidikan. Pasalnya saat ini sejumlah perusahaan telah membuktikan memberi bantuan berupa angkutan bus sekolah.

Setidaknya sudah terdapat sembilan angkutan bus sekolah bantuan pihak swasta diberikan kepada pemerintah provinsi. Selanjutnya sejumlah bus tersebut akan melayani transportasi anak-anak sekolah di kabupaten, terutama bagi daerah yang sulit mendapatkan pelayanan angkutan umum.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pihak swasta membangun sumber daya manusia melalui CSR. Hendaknya ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya," kata Wagub Abdul Fatah usai Upacara Bendera di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (20/8/2018).

Semua pihak harus mempunyai tanggung jawab sosial. Wagub Abdul Fatah menjelaskan, sekarang ini kepedulian pihak swasta sudah terlihat untuk ikut membangun sumber daya manusia di Babel. Langkah ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Masih banyak anak-anak sekolah yang sulit mendapatkan angkutan untuk berangkat dan pulang sekolah. Menurut Wagub Abdul Fatah, ini menjadi salah satu hambatan yang selama ini dihadapi. Namun dengan adanya bantuan angkutan bus sekolah dari pihak swasta, masalah tersebut dapat teratasi.

Meningkatkannya mutu pendidikan, berdampak positif terhadap berbagai sektor pembangunan di Bangka Belitung. Ia menambahkan, menyediakan kebutuhan berupa angkutan bus sekolah, telah memberi kemudahan bagi anak-anak bersekolah. Sehingga anak-anak usia sekolah kuat dan teguh ingin belajar.

"Kita mendorong agar anak-anak memiliki akses mudah dalam bersekolah. Nanti bus ini memberi pelayanan angkutan sekolah di  kabupaten. Tolong pihak swasta memperhatikan masyarakat Bangka Belitung seperti memberi bantuan bus sekolah," sarannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari