Wagub Apresiasi Dedikasi dan Prestasi Yan Megawandi

PANGKALPINANG--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah,  memberikan apresiasi yang dalam kepada mantan Sekretaris Daerah Babel,  Yan Megawandi, atas kinerja, dedikasi, capaian dan prestasinya selama menjabat sebagai Sekda dan jabatan lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Beliau (Yan Megawandi) sebagai pimpinan tertinggi aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi ini, banyak sekali percepatan-percepatan yang telah dilakukan, diantaranya percepatan akuntabilitas keuangan. Selama dua tahun, 2018 dan 2019 ini kita (Provinsi Babel) dapat meraih prestasi yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah, ini merupakan suatu prestasi,” kata Wagub dalam pisah sambut Yan Megawandi, Senin (08/07) di rumah Dinas Sekda, Kompleks Perkantoran Gubernur Air Itam. 

Untuk itu Wagub mengajak  kepada ASN di lingkungan Pemprov Babel untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Yan Megawandi yang menjabat Sekda Babel sejak 16 Agustus 2016 hingga 21 Juni 2019, dalam sambutannya menyampaikan apa yang dilakukannya selama ini semata-mata untuk kemajuan Bangka Belitung.

“Tidak ada alasan bagi saya Pak Fatah untuk tidak memberikan yang terbaik bagi Babel, karena itu pilihan karir saya selanjutnya adalah bagaimana berusaha untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di dalam birokrasi”, kata Yan Megawandi.

Pengalaman yang didapatkannya selama melaksanakan dedikasinya selaku ASN kata Yan Megawandi, menjadi pendorongnya untuk terus memberikan yang terbaik bagi daerah Kepulauan Bangka Belitung.
 
“Cukup banyak pengalaman yang bisa saya serap untuk meningkatkan kapasitas supaya sebagai ASN lebih optimal, dan saya bersyukur dapat mengikuti dan menjalankan semua tugas dan tanggung jawab  dalam rangkaian waktu kurang lebih 31 tahun,” tutur Yan Megawandi. 

Dalam kesempatan tersebut, Yan menjelaskan adapun perjalanan pengabdiannya selaku ASN selama kurang lebih tiga puluh satu tahun mulai dirintisnya selaku ASN di lingkungan pemerintah kabupaten hingga mendapatkan tugas untuk mengemban tugas dan tanggung jawab selaku pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten sampai tingkat  provinsi hingga mendapatkan tugas dan tanggungjawab selaku sekretaris daerah dalam menjaga dan menjalankan birokrasi di lingkungan Pemprov Babel. 

“Tiga puluh satu tahun lebih saya sudah mengabdi di pemerintah daerah Kabupaten Bangka, kemudian sekitar dua belas tahun lebih mengabdi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan saya sudah membantu pimpinan (red: gubernur dan wakil gubernur) mulai dari masa kepemimpinan Pak Gubernur Hudarni Rani dan Pak Wagub Suryadi Saman, kemudian masa kepemimpinan Bapak Gubernur Eko Maulana Ali dan Pak Syamsudin Basari, dilanjutkan bapak Eko Maulana Ali dan Pak Rustam Effendi, kemudian masa gubernur Rustam Effendi dan Pak Hidayat Arsani dan terakhir saya membantu juga selama 3 bulan masa transisi yang dipimpin oleh Pak Yuswandi Tumenggung kemudian hingga membantu bapak Gubernur Erzaldi Rosman dan Pak Fatah,” papar  Yan Megawandi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Mamaq