Wagub Audiensi dengan Mahasiswa Teknik Sipil UBB

PANGKALPINANG - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kedatangan mahasiswa ini disambut langsung oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah di ruang kerjanya, Jumat (16/06/17).
 
Abdul Fatah Wagub Kep Bangka Belitung menyampaikan bahwa pemerintah mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa. Dalam melaksanakan kegiatan, mahasiswa harus mampu menampilkan sesuatu yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Acara tahunan ini diharapkan akan menghasilkan karya ilmiah dan design yang bermanfaat bagi pembangunan di Babel.
 
"Lomba karya ilmiah dengan tema penanggulangan banjir ini mungkin hasilnya akan bermanfaat bagi penanggulangan banjir di Pangkalpinang. Penampilan budaya lokal seperti tari tradisional pada acara nanti juga bisa melestarikan budaya dan itu bermanfaat bagi mahasiswa," ucap Wagub.
 
Wagub menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur di desa harus menggunakan potensi lokal yang ada. Infrastruktur desa dibangun dengan sistem swadaya atau swakelola.
 
"Jika membangun infrastruktur desa, utamakan menggunakan materi lokal yang ada sehingga mampu menggerakan potensi yang ada di desa," tambahnya.
 
Sebelumnya, M Firhan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UBB, menyampaikan, audiensi tersebut dalam rangka pelaksanaan kegiatan tahunan yang diadakan mahasiswa Teknik Sipil UUB yang akan diadakan dalam pada 30 Oktober 2017.
 
"Kegiatan berskala nasional ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus UBB dan mempererat tali silaturahim dengan sesama mahasiswa teknik sipil di seluruh Indonesia," ujar Firhan.
 
Sementara Ahmad Riyadi Ketua Pelaksana Civil on week festival 4 (Confest) mengatakan bahwa pada acara tahunan ini akan diadakan selama 5 hari pada bulan Oktober nanti. Acara ini akan ada lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional, lomba design, dan seminar. Selain itu juga akan ditampilkan hiburan seperti tarian tradisional, festival band dan standup comedy pada acara nanti.
 
"Lomba karya ilmiah ini tingkat nasional karena diikuti mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Sedangkan untuk tingkat lokal, ada lomba perakitan jembatan untuk para pelajar," jelas Ahmad.
 
Ahmad berharap kegiatan tahunan ini dapat jadi ajang untuk memperkenalkan Babel kepada mahasiswa dari daerah lain, khususnya pariwisatanya. Masih banyak orang yang belum mengenal Babel, maka ini moment untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi Babel.
 
"Melalui ini kita ingin mengenalkan wisata Babel ke mahasiswa dari daerah lain agar pariwisata Babel terus berkembang dan dikenal banyak orang," harap Ahmad.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto/Adi Tri
Fotografer: 
Adi Tri