Wagub: Hati-hati Mengisi Jawaban Ujian

Pangkalan Baru – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan siswa yang mengikuti ujian nasional agar berhati-hati ketika mengisi jawaban. Sebelum mengisi jawaban hendaknya dapat memastikan terlebih dahulu, sehingga tidak banyak coretan di lembar jawaban tersebut.

"Jangan banyak corat coret di kertas jawaban. Kalian harus hati-hati dan tenang saat mengisi setiap jawaban, terutama harus yakin,” kata Wagub saat mengunjungi siswa yang sedang melaksanakan ujian di SMKN 1 Pangkalan Baru, Selasa (14/4/2015).

Wagub berharap semua siswa peserta ujian nasional dapat lulus dengan nilai yang baik. Sehingga kelulusan tersebut bisa membanggakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tujuan meninjau pelaksanaan ujian nasional ini untuk memberikan motivasi dan spirit kepada siswa.

Pantauan Babelprov.go.id, peninjauan Wagub bersama rombongan mendapat respon positi dari peserta ujian. Wagub menyempatkan diri untuk menyapa siswa peserta ujian, dan selalu mengingatkan agar berhati-hati mengisi jawaban ujian.

Kunjungan tak hanya dilakukan di SMKN 1 Pangkalan Baru. Pasalnya rombongan juga mengunjungi siswa yang mengikuti ujian nasional di SMAN 1 Pangkalan Baru. Sebagaimana diketahui, ini merupakan rute kunjungan hari kedua. Sebelumnya rombongan telah meninjau pelaksanaan ujian di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat.

“Dengan kunjungan seperti ini setidaknya bisa memberi motivasi kepada peserta ujian. Kalian harus lulus dan bisa mengisi ujian ini dengan benar tanpa ada kendala," tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Chandra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari