Wagub: HUT Titik Balik Meningkatkan Kualitas

Belitung – Sejumlah rangkaian acara digelar guna peringatan HUT ke 14 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan agar momen tersebut menjadi titik balik meningkatkan kualitas aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Perayaan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jangan hanya menjadi seremonial saja,” ungkapnya saat menghadiri kegiatan resepsi HUT ke 14 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tanjung Kelayang, Belitung, Sabtu (22/11/2014).

Lebih jauh ia menjelaskan, perlu semangat kebersamaan, adil dan kejujuran untuk membangun provinsi. Kapasitas dan kompetensi aparatur perlu ditingkatkan, karena untuk menjadi seorang pejabat harus memiliki kompetensi akademis yang sesuai dan disiplin. Jangan menggunakan gaya-gaya lama seperti merayu-rayu, menggosok-gosok, bahkan menggunakan ilmu penjilat.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, perayaan ini secara sederhana saja. Perjuangan membentuk provinsi ini tidak sia-sia, dan kita harus lebih maksimal mengisi pembangunan,” harapnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus berada sejajar dengan provinsi-provinsi lainnya. Ia mengatakan, untuk mencapai hal tersebut tentunya perlu belajar. Sebab belajar dari provinsi lain dapat menambah referensi atau model untuk dipraktikkan di Provinsi Bangka Belitung.

“Harus kerja profesional, loyal kepada pimpinan, dan terus belajar untuk meningkatkan kualitas SDM,” ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina | Nona Dian Pratiwi | Nata
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari