Wagub : Peserta STQ Nasional Ke XXIV Harus Tingkatkan Motivasi

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Abdul Fatah bersama para pejabat di lingkungan pemprov kepulauan Bangka Belitung menghadiri pelepasan khalifah Seleksi Tilawatil Qu’ran pada hari Rabu (12/07/2017), dimana acara tersebut digelar di ruang pertemuan Bangka City Hotel. Selain para pejabat, tersebut turut hadir para pelatih peserta Seleksi Tilawatil Qur’an mendampingi peserta seleksi yang akan bertanding di Tarakan, Kalimantan Utara pada tanggal 13-21 Juli 2017.

Acara pada hari itu dibuka dengan pembacaan qalam ilahi ayat suci al-qur’an yang dilantunkan dengan sangat merdu oleh Dian Mardayani, yang merupakan juara pertama tilawah dewasa putri tahun 2017.

Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan dari ketua Panitia. Menurut laporan ketua panitia, akan ada beberapa cabang yang akan diikuti oleh Khafilah STQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diantaranya; cabang tilawah al-qur’an terdiri dari golongan anak-anak dan dewasa untuk putra dan putri. Cabang hafiz al-qur’an terdiri dari lima golongan, yaitu; satu juz dan tilawah putra dan putri, golongan 5 juz dan tilawah putra dan putri, golongan 10 juz putra dan putri, golongan 20 juz putra, dan terakhir adalah golongan 30 juz putra.

Pada kesempatan tersebut Wagub Abdul Fatah mengatakan harapannya bahwa masyarakat Bangka Belitung dapat menuju kearah yang lebih baik. Karena ini merupakan tugas dari pemerintah provinsi Babel untuk membangun masyarakat yang lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia pun memberikan apresiasi kepada para peserta STQ yang telah melaksanaan pembinaan. Ia mengungkapkan bahwa tujuan dari pembinaan tersebut agar para peserta lebih fokus dan memantapkan diri dalam mengikuti STQ tingkat Nasional nanti.

Lebih jauh, wagub mengungkapkan bahwa pemerintah sangat mendukung penuh kegiatan yang positif ini. “Kegiatan ini dapat meningkatkan umat islam untuk membaca, memahami, dan mengamalkan al-qur’an,” ungkap Abdul Fatah.

Ia pun mengingatkan bentuk dukungan dari Gubernur terhadap para hafiz yang akhir-akhir ini digaungkan. “Beberapa waktu lalu gubernur tak henti-hentinya untuk memotivasi para hafiz untuk meningkatkan kemampuannya. Kemampuan para hafiz dalam menghafal al-qur’an ini akan menjadi perhatian dari pemerintah Bangka Belitung. Dimana nantinya ada beasiswa bagi para Hafiz penghafal al-qur’an,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia berpesan kepada para peserta agar menjaga nama baik provinsi Babel. “Jaga nama baik provinsi kita ini, dan harus meningkatkan motivasi. Saat bersaing dengan provinsi lain tunjukan kalau kita mampu bersaing,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan untuk para peserta STQ agar ditingkat nasional nanti, para peserta dapat menjaga diri dan kesehatannya.(K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
stevani