Wagub Pimpin Pertemuan Persiapan Untuk Acara Rakor Gubernur, Bupati dan Walikota

PANGKALPINANG, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Assisten Bidang Administrasi Umum, menggelar pertemuan untuk mepersiapkan Rakor Gubernur, Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/10/2017).

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pihak-pihak yang terkait lainnya seperti Kepala Kantor Wilayah Keuangan Babel, telah ditetapkan beberapa hal seperti waktu dan tempat pelaksanaan Rakor Gubernur, Bupati/Waikota yaitu pada 19 hingga 20 Oktober 2017 di Hotel Tanjung Pesona dengan tuan rumah penyelenggara adalah Pemerintah Kabupaten Bangka.

Rakor ini akan dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Bangka Belitung bersama OPD terkait. Saat diwawancarai Abdul Fatah mengatakan bahwa Rakor Gubernur ini merupakan upaya membangun sinergi dengan Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung untuk mengambil kebijakan bersama-sama, menjalankan amanat Undang-undang tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yaitu membangun sinergitas dan harmonisasi dalam pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat mulai dari tataran nasional hingga kabupaten kota.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut membahas agenda pelaksanaan Rakor, yaitu pada tanggal 19 Oktober 2017 adalah agenda pembahasan setiap OPD terkait dari Kabupaten dan Kota. Dan pada tanggal 20 Oktober 2017 adalah paparan dari Gubernur dan Bupati/walikota

“Diharapkan kehadiran Bupati dan Walikota sebab Rakor Gubernur, Bupati/Walikota mempunyai nilai strategis.” tegas Wakil Gubernur. 

Wakil Gubernur juga menjelaskan agenda yang akan dibahas dalam Rakor tersebut diantaranya pembangunan peternakan dan perkebunan lada, penguatan peran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), pengembanan Usaha Kecil dan Menengah sebagai penggerak perekonomian, pemanfaatan sistem resi gudang untuk sektor pertanian, Zonasi Laut, pengelolaan pengembangan pariwisata serta pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir untuk sampah-sampah antar kabupaten/kota yang berdekatan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp