Wagub Pimpin Rapat Kerja Dengan Pengurus Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengawali rapat pertamanya dengan  melaksanakan Rapat Kerja  Pengurus Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Ruang Kerja Wakil Gubernur Babel dimana rapat tersebut langsung dipimpin Wagub, Senin ( 15/5 ).

Wawasan Kebangsaan sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia, namun situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan  kehidupan berbangsa dan bernegara dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembagan dan berbagai bentuk implementasinya.

4 (empat) pilar kebangsaan yang terus digalakkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah merupakan salah upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat luas betapa fundamental arti kebangsaan 

Selanjutnya, Wagub mengatakan bahwa pendidikan tentang pentingnya empat pilar dalam berbangsa dan bernegara dalam berbagai kegiatan sudah sering kita dengarkan,  namun yang terpenting dari semua itu adalah pemahaman, filosofi pelaksanakan dalam kehidupan kita bermasyarakat dan bernegara dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Terpenting dari semua ini, bagaimana kita memaknai filosofi secara dalam, betapa pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Kemudian, Pemprov tahun 2017 ini mempunyai target kepada kaum muda untuk diberikan pembinaan dan pemahaman kepada generasi bangsa untuk dapat memaknai serta senantiasa melakukan  program yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol,Kepala Dinas Pendidikan, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat,dan unsur dari Forkopimda Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( Erwin).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin