Wakil Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Babel

Pangkalpinang -- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil lahadalia melantik serta menetapkan Ketua HIPMI Babel terpilih, Raden Indra Sandy dan segenap pengurus Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (BPD HIPMI) Periode Masa Bakti 2017 - 2020, di Ruang Pasir Padi, Lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat ( 24/11/2017 ).

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, Msi., menghadiri acara pelantikan tersebut mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengatakan HIPMI harus aktif memberikan pelatihan kepada para generasi muda yang baru mulai menjalankan usaha dengan menggandeng mitra dari luar negeri atau investor. Dengan diberlakukannya  Masyarakat Ekonomi Aseanagar diharapkan pengusaha muda menjadi pemain di negeri sendiri.

"Organisasi ini harus mampu menciptakan atau melahirkan generasi muda untuk menjadi para wirausahawan handal di negeri ini karena persaingan semakin kuat di era sekarang ini," kata Wakil Gubernur.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa HIPMI harus memperkuat program pelatihan kepada para wirausaha muda dengan langsung turun ke kampus - kampus serta dapat menggandeng Perguruan Tinggi yang ada di Bangka Belitung untuk mengembangkan potensi dalam diri mereka untuk menjadi pengusaha. Wakil Gubernur juga menyampaikan kondisi inflasi yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi HIPMI untuk dapat bersinergi bersama Pemerintah Provinsi mengatasi permasalah tersebut agar kondisi masyarakat Bangka Belitung menjadi lebih baik dengan berupaya. Langkah yang konkrit adalah bersama-sama menekan harga sembako dalam rangka memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

" Pastikan HIPMI menyusun konsepsi bersama apa yang menjadi skala program prioritas seperti mengambil peranan langsung dalam pengembangan UMKM yang merupakan basis ekonomi kerakyatan. Langkah tersebut sebagai upaya mengurangi jumlah pengangguran," ajak Wakil Gubernur.

Sementara Ketua BPD HIPMI Babel terpilih, Raden Indra Sandy mengatakan pentingnya merubah cara pandang generasi muda sekarang dari pola pikir menjadi seorang pekerja untuk menjadi seorang pengusaha merupakan suatu tantangan bagi organisasi HIPMI kedepan.

"HIPMI akan membuktikan diri melalui kinerja yang selama ini telah berjalan dengan baik, serta selalu menjalin kerjasama dengan Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memberikan pengarahan dan pelatihan secara terus menerus menuju masyarakat adil dan makmur," ujar Raden.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin